Liga Inggris

Usia Hampir Kepala 4, Kiper Gaek Chelsea Ini Berencana Pulang ke Liga Spanyol

Sabtu, 9 November 2019 16:35 WIB
Penulis: Edo Bramantio | Editor: Indra Citra Sena
© Mark Robinson/Getty Images
Penjaga gawang Chelsea, Willy Caballero, mengatakan bahwa dirinya ingin kembali bermain di Liga Spanyol sebelum memutuskan untuk pensiun. Copyright: © Mark Robinson/Getty Images
Penjaga gawang Chelsea, Willy Caballero, mengatakan bahwa dirinya ingin kembali bermain di Liga Spanyol sebelum memutuskan untuk pensiun.

INDOSPORT.COM - Penjaga gawang Chelsea, Willy Caballero, mengatakan bahwa dirinya ingin kembali bermain di Liga Spanyol sebelum memutuskan untuk pensiun.

Caballero saat ini memang tengah memperkuat klub sepak bola Liga Inggris, Chelsea. Namun, ia hanya menjadi pemain pelapis bagi Kepa Arrizabalaga yang notabene kiper utama The Blues.

Dikarenakan dirinya sudah berusia 38 tahun, Caballero merasa bahwa ia sudah mendekati waktu pensiun. Karena, semakin tua usia pemain, semakin menurun pula kemampuan mereka untuk bermain sepak bola.

Sebelum benar-benar gantung sepatu, kiper kelahiran Santa Elena, Argentina, itu ingin kembali ke kompetisi Liga Spanyol, yaitu ke mantan klubnya seperti Elche atau Malaga.

"Kembali ke Argentina bukan rencana saya karena saya merasa sudah menjadi pemain Eropa sekarang. Saya justru ingin kembali ke Liga Spanyol, ke mantan klub saya seperti Elche atau Malaga," ujar Caballero seperti dilansir dari laman portal berita olahraga Football Espana.

"Sekarang saya masih di Chelsea. Jadi, kita tunggu saja Juni nanti (bursa transfer musim panas). Karena, bukan saya sendiri yang menentukan segalanya, tapi manajemen Chelsea dan pihak klub yang saya inginkan," pungkasnya.

Hanya menjadi pelapis Arrizabalaga tentu bukan sesuatu yang diinginkan oleh Caballero dan ia merasa akan lebih baik mendapatkan tempat utama di Elche atau Malaga sebelum gantung sepatu. Sebenarnya, ia sempat diincar Real Madrid pada musim panas 2019, tapi mereka tidak serius memperjuangkannya.

Willy Caballero telah memperkuat Chelsea sejak 2017. Bersama klub sepak bola Liga Inggris tersebut, ia baru dimainkan 24 kali, namun ikut menyumbang gelar juara Piala FA 2017-2018, Liga Europa 2018-2019, dan runner-up Piala Liga Inggris 2018-2019.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%