Bursa Transfer

Bayern Munchen Cari Pengganti Neuer, Arsenal Bakal Kehilangan Leno

Minggu, 10 November 2019 11:42 WIB
Penulis: Masya Famely Ruhulessin | Editor: Nugrahenny Putri Untari
© Getty Images
Berita bursa transfer: kiper Arsenal, Bernd Leno, kabarnya menjadi salah satu calon pengganti Manuel Neuer di Bayern Munchen. Copyright: © Getty Images
Berita bursa transfer: kiper Arsenal, Bernd Leno, kabarnya menjadi salah satu calon pengganti Manuel Neuer di Bayern Munchen.

INDOSPORT.COM - Klub Liga Inggris, Arsenal, harus berusaha keras mempertahankan Bernd Leno musim panas nanti karena Bayern Munchen dikabarkan tengah mengincarnya sebagai pengganti Manuel Neuer.

Neuer yang merupakan kiper Timnas Jerman pernah dianggap sebagai kiper terbaik di dunia, tetapi pemain berusia 33 tahun itu menderita cedera dan kehilangan performa terbaiknya.

Kontrak Neuer dengan Bayern Munchen akan berakhir pada musim panas 2021. Jadi tentu saja klub raksasa Bundesliga Jerman tersebut harus mempertimbangkan apakah akan membawa penjaga yang lebih muda dan menjual Neuer.

Dikutip dari berita bursa transfer laman Mirror, untuk menggantikan posisi Manuel Neuer, petinggi Bayern Munchen kabarnya telah membuat daftar kandidat pengganti dan Bernd Leno menjadi salah satu calon potensial.

Kiper Barcelona, Marc-Andre ter Stegen, sepertinya akan menjadi pilihan pertama mereka, tetapi Bayern Munchen mengakui akan sulit menggoda Blaugrana untuk menjual kiper mereka.

Sementara itu, Leno adalah kiper pilihan ketiga Timnas Jerman di belakang Neuer dan Ter Stegen, namun pengalaman di Liga Inggris bersama Arsenal jadi salah satu daya tarik utamanya.

Bernd Leno telah melakukan beberapa penampilan impresif untuk Arsenal, tetapi hanya mencatat dua clean sheet dalam 12 pertandingan Liga Inggris musim ini.

Leno memiliki rekor clean sheet terburuk dari semua kiper yang pernah bermain untuk Arsenal di era kompetisi premier Liga Inggris. Ia hanya mencetak satu clean sheet setiap lima pertandingan sejak debut liga melawan Watford pada September 2018.