Bola Internasional

Munchen Menang Besar atas Dortmund, Lewandowski Pecahkan Rekor 51 Tahun Lalu

Minggu, 10 November 2019 08:44 WIB
Penulis: Masya Famely Ruhulessin | Editor: Yohanes Ishak
 Copyright:

INDOSPORT.COM - Robert Lewandowski memecahkan rekor gol 51 tahun lalu saat membawa Bayern Munchen mengalahkan Borussia Dortmund 4-0 di Der Klassiker, Minggu (10/11/19).

Lewandowski membuka skor dan kemudian mengemas dua gol untuk Munchen. Hasil itu membuatnya berhasil mencetak 16 gol dalam 11 pertandingan pertama musim ini.

Dilansir dari Goal, dengan capaian tersebut, pemain asal Polandia itu berhasil melampaui rekor Gerd Muller, yang mencetak 15 gol dalam 11 pertandingan pertamanya, 51 tahun yang lalu.

Diantara dua gol Lewandowski, satu gol disumbangkan oleh Serge Gnabry dan semua itu bisa terjadi lantaran assist yang diciptakan oleh pemain senior, Thomas Muller.

Muller juga tercatat telah mencetak 5 assist, meskipun ia hanya bermain sebagai starter dalam setengah dari keseluruhan pertandingan Munchen di Bundesliga.

Meskipun kerap dikaitkan akan kembali pindah dari klub masa kecilnya, namun permainannya yang konsisten membuat Muller kembali dipercaya tampil di starting XI dalam tiga pertandingan terakhir Munchen.

Saingan terdekat Muller dalam hal mencetak assist untuk rekan setimnya adalah mantan pemain Munchen, Franck Ribery. Ia memiliki 92 assist sebelum meninggalkan Bavaria pada akhir musim lalu.

Pertandingan melawan Dortmund adalah yang pertama Bundesliga bagi Munchen sejak kepergian pelatih Niko Kovac dan klub sekarang akan mempertimbangkan pelatih baru pilihan mereka selama jeda internasional.