Liga Spanyol

Hasil Pertandingan Liga Spanyol Barcelona vs Celta Vigo: Panggung Lionel Messi

Minggu, 10 November 2019 05:04 WIB
Editor: Juni Adi
© Twitter.com/@FCBarcelona
Lionel Messi saat melindungi bola dari rebutan pemain Celta Vigo. Copyright: © Twitter.com/@FCBarcelona
Lionel Messi saat melindungi bola dari rebutan pemain Celta Vigo.

INDOSPORT.COM - Barcelona sukses memutus rentetan hasil buruk mereka, saat menjamu Celta Vigo di Stadion Camp Nou pada laga lanjutan Liga Spanyol pekan ke-13, Minggu (10/11/19) dini hari WIB.

Dalam laga tersebut, Barcelona menang telak dengan skor 4-1. Lionel Messi jadi bintang lapangan berkat torehan tiga golnya menit ke-23 (P), 45+1 dan 48.

Satu gol lainnya disumbangkan oleh Sergio Busquets menit ke-85. Sedangkan gol balasan Celta Vigo dicetak oleh Lucas Olaza menit ke-42.

Jalannya Pertandingan

Pertandingan sendiri sejatinya berjalan monoton di 10 menit awal babak pertama. Tidak ada peluang bagus yang diciptakan oleh kedua tim untuk menjebol gawang masing-masing lawan.

Peluang berbaya baru tercipta menit ke-14 ketika Lionel Messi melepaskan tendangan kaki kiri, mengarah ke  ke pojok kiri gawang. Sayang, masih mudah untuk diamankan kiper Celta Vigo, Ruben Blanco.

Memasuki menit ke-21, Barcelona mempunyai kesempatan untuk unggul lebih dahulu, setelah mendapat hadiah penalti, usai Joseph Aidoo didakwa melakukan handball.

Messi yang menjadi algojo menuntaskan tugasnya dengan baik usai Blanco salah membaca arah bola. Unggul satu gol membuat anak asuh Ernesto Valverde semakin bernafsu untuk menambah gol.

Alih-alih menggandakan keunggulan, gawang Barcelona justru malah jebol menit ke-44. Celta Vigo berhasil menyamakan kedudukan menjadi 1-1, melalui gol eksekusi tendangan bebas Lucas Olaza dari depan kotak penalti.

Gol tersebut langsung direspon. Namun dua menit berselang, Messi kembali membawa Barca unggul, setelah bola sepakannya dari tendangan bebas meluncur ke gawang Blanco. Skor 2-1 menghiasi jeda babak pertama.

Tiga menit babak kedua berjalan, Messi lagi-lagi menunjukan kehebatannya. Ia berhasil mengemas hattrick sekaligus membawa Barca menjauh jadi 3-1 menit ke-48.

Setelah unggul jauh, Barcelona mengendurkan serangan. Akan tetapi hal itu tidak bisa dimanfaatkan oleh Celta Vigo untuk bermain menyerang total, karena skeman serangan mereka kerap kandas.

Memasuki 10 menit akhir laga, sejumlah peluang emas didapat Barcelona. Seperti Luis Suarez yang melepaskan tembakan dari luar kotak penalti, sayang bola masih melebar dari sasaran.

Puncaknya ketika Sergio Busquets yang mencetak gol tambahan, di lima menit jelang laga bubaran. Skor 4-1 pun menutup pertandingan.

Berkat kemenangan ini, Barcelona nyaman di puncak klasemen dengan 25 poin hasil dari 8 kali menang, 1 imbang dan 3 kali kalah dalam 13 laga terakhir LaLiga. Sedangkan Celta Vigo, masih terdampar di zona degradasi menempati urutan ke-18 karena baru mengemas 9 poin.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%