Liga Inggris

Jadi Sasaran Kritik Pedas, Unai Emery Tetap Dibela Legenda Arsenal

Minggu, 10 November 2019 20:01 WIB
Penulis: Ervan Yudhi Triatmoko | Editor: Nugrahenny Putri Untari
© Stuart MacFarlane/Arsenal FC via Getty Images
Unai Emery mendapat pembelaan dari Tony Adams meski Arsenal baru saja menelan kekalahan dari Leicester City dalam lanjutan Liga Inggris pekan ke-12, Minggu (10/11/19). Copyright: © Stuart MacFarlane/Arsenal FC via Getty Images
Unai Emery mendapat pembelaan dari Tony Adams meski Arsenal baru saja menelan kekalahan dari Leicester City dalam lanjutan Liga Inggris pekan ke-12, Minggu (10/11/19).

INDOSPORT.COM – Unai Emery kembali menjadi sorotan usai Arsenal kalah dari Leicester City dalam laga pekan ke-12 kompetisi sepak bola Liga Inggris 2019-2020, Minggu (10/11/19).

Kekalahan dari Leicester City membuat Arsenal meneruskan catatan buruk tak pernah menang dalam empat pertandingan terakhir mereka di Liga Inggris. Akibatnya, nama Unai Emery pun menjadi sasaran kritik para pendukung The Gunners.

Meski demikian, Unai Emery tetap mendapat pembelaan. Salah satunya datang dari mantan kapten Arsenal, Tony Adams.

Menurut Tony Adams, tidak sepantasnya fans Arsenal menyalahkan Unai Emery seorang diri. Pasalnya, juru taktik asal Spanyol itu tidak bekerja sendirian mengangkat performa The Gunners.

“Selalu mudah untuk menyalahkan manajer seorang diri, namun menurut saya Unai Emery saat ini tidak bekerja sendirian menghadapi semua masalah, termasuk polemik kapten tim,” ujar Adams, dikutip dari berita Liga Inggris laman Sports Mole.

Adams yang berseragam Arsenal pada periode 1983-2002 menyebutkan, masalah yang dihadapi Emery saat ini merupakan imbas dari buruknya rekrutmen pemain pada jendela transfer musim panas lalu.

“Rekrutmen pemain sangat buruk, bahkan untuk beberapa tahun terakhir. Emery tidak mendapatkan pemain yang benar-benar dia inginkan. Itu yang membuatnya kesulitan,” tandas Tony Adams.

Seperti diketahui, Arsenal baru saja menelan kekalahan 0-2 ketika melawat ke Stadion King Power, markas Leicester City. Dua gol kemenangan tuan rumah dicetak oleh Jamie Vardy dan James Maddison pada babak kedua.

Kekalahan tersebut membuat Arsenal gagal menembus posisi empat besar klasemen sementara Liga Inggris. The Gunners saat ini berada di peringkat enam dengan koleksi 17 poin dari 12 pertandingan.