Liga Indonesia

Klasemen Grup B 8 Besar Liga 2: Persita ke Puncak, Persik Runner Up

Minggu, 10 November 2019 22:07 WIB
Penulis: Tiyo Bayu Nugroho | Editor: Ivan Reinhard Manurung
© yodab.id
Daftar klasemen sementara Grup B 8 besar Liga 2 2019 membuat Persita Tangerang untuk sementara waktu menguasai posisi puncak, Minggu (10/11/19). Copyright: © yodab.id
Daftar klasemen sementara Grup B 8 besar Liga 2 2019 membuat Persita Tangerang untuk sementara waktu menguasai posisi puncak, Minggu (10/11/19).

INDOSPORT.COM - Daftar klasemen sementara Grup B 8 besar Liga 2 2019 membuat Persita Tangerang untuk sementara waktu menguasai posisi puncak, Minggu (10/11/19).

Ada dua pertandingan yang dimainkan pada sore dan malam hari tadi. Hasil dari laga barusan sangat berpengaruh dalam daftar klasemen.

Pada laga yang digelar sore tadi, mempertemukan dua tim legendaris, yakni Persik Kediri vs PSMS Medan di Stadion Gelora Sriwijaya, Palembang, Sumatera Selatan.

Pertandingan berjalan begitu panas sejak awal-awal laga. Baik Persik maupun PSMS sempat melepaskan berbagai serangan tetapi belum berhasil.

Akan tetapi Persik mampu unggul lebih dulu menjelang turun minum lewat sepakan Galih pada menit ke-45+2. Skor 1-0 pun bertahan hingga jeda.

Usai rehat PSMS mencoba bangkit dalam mengejar ketertinggalan. Serangan cepat yang langsung mengarahkan bola ke mulut gawang belum maksimal.

Di sisi lain, Persik juga tak tinggal diam untuk menjauhkan diri dari kejaran lawan. Berbagai serangan dari sektor sayap hingga tengah belum mampu membuahkan hasil.

Hingga akhirnya PSMS bisa menyamakan kedudukan pada menit ke-83. Eki yang maju sebagai algojo sukses menyarangkan bola ke gawang lawan. Skor 1-1 pun bertahan hingga usai.

Dengan hasil tersebut baik Persik maupun PSMS harus puas berbagi angka. Dalam daftar klasemen, mereka harus menunggu hasil laga Martapura vs Persita.

Sementara itu ada pula partai Martapura FC vs Persita Tangerang di Stadion Gelora Sriwijaya, Palembang, Sumatera Selatan, malam hari.

Laga ini juga tak kalah panas. Pasalnya babak pertama Martapura FC sukses unggul 2-1 atas Persita. Tentu saja kedua pelatih mesti atur strategi demi memaksimalkan 45 menit akhir.

Usai rehat Persita malah mampu membalikan keadaan menjadi 2-3 berkat gol-gol penting. Sehingga Pendekar Cisadane sukses merengkuh tiga poin penting.

Maka dari itu untuk mengetahui lebih detail mengenai daftar klasemen sementara Grup B babak 8 besar Liga 2 2019 bisa disimak di bawah ini.

Daftar Klasemen Grup B

No Klub Main Menang Seri Kalah Gol Poin
1. Persita Tangerang 1 1 0 0 3-2 3
2. Persik Kediri 1 0 1 0 1-1 1
3. PSMS Medan 1 0 1 0 1-1 1
4. Martapura FC 1 0 0 1 2-3 0

*Per 10 November 2019.
*Dua tim teratas melaju ke babak semifinal.
*Dua klub terbawah gagal lolos.