Liga Indonesia

Bagus Kahfi Akui Tak Rela Ditinggal Fakhri Husaini

Senin, 11 November 2019 13:17 WIB
Penulis: Zainal Hasan | Editor: Yohanes Ishak
© Martin Gibsian/INDOSPORT
Pesepakbola kembar Bagas Kaffa dan Bagus Kahfi akan kembali ke Inggris untuk melanjutkan karir mereka di program Garuda Select II. Copyright: © Martin Gibsian/INDOSPORT
Pesepakbola kembar Bagas Kaffa dan Bagus Kahfi akan kembali ke Inggris untuk melanjutkan karir mereka di program Garuda Select II.

INDOSPORT.COM - Striker Timnas Indonesia U-19, Amiruddin Bagus Kahfi tak menerima keputusan Fakhri Husaini untuk pamit dari kursi pelatih Timnas Indonesia U-19. Dia mau Fakhri terus menangani Skuat Garuda Muda.

Keputusan mengejutkan memang diutarakan oleh Fakhri Husaini usai membawa lolos Timnas Indonesia U-19 ke ajang Piala Asia U-19 2020. Dia pamit sebagai pelatih Timnas Indonesia U-19.

Fakhri menilai tugasnya sudah usai dan akan kembali ke rutinitas sebagai karyawan PT Pupuk Kaltim. Pamitnya Fakhri memang tak lepas karena kontrak ia telah usai bersama Timnas Indonesia U-19.

Namun keputusan itu seakan sulit diterima. Bahkan Bagus Kahfi tak ingin Fakhri hengkang sebagai juru taktik Timnas Indonesia.

"Saya ingin coach Fakhri (yang latih kita)," ucap Bagus.

Memang bukan tanpa alasan bagi Bagus ingin Fakhri terus melatih Timnas Indonesia U-19. Sebab jalinan kerja sama keduanya sudah terjalin sudah cukup lama bahkan  sejak di Timnas Indonesia U-16.

"Karena sudah lama juga coach Fakhri tangani tim. Saya juga udah kenal. Saya mau Fakhri tangani kita," tutup ia.

Sekedar mengingatkan, Fakhri Husaini dan Bagus Kahfi pernah sama-sama memberikan gelar Piala AFF U-16 tahun 2018 lalu.

Tampaknya, bukan hanya Amiruddin bagus Kahfi saja yang tak rela melihat Fakhri Husaini meninggalkan jabatannya sebagai pelatih Timnas Indonesia U-19, tetapi juga seluruh pencinta sepak bola Tanah Air sejati.