Bola Internasional

Terungkap, Rahasia yang Buat Malaysia U-19 Singkirkan Thailand di Kualifikasi Piala Asia 2020

Senin, 11 November 2019 15:41 WIB
Editor: Isman Fadil
© FAM.org.my
Pelatih Timnas Malaysia U-19, Brad Maloney (tengah). Copyright: © FAM.org.my
Pelatih Timnas Malaysia U-19, Brad Maloney (tengah).

INDOSPORT.COM - Timnas Malaysia U-19 berhasil membuktikan keperkasaannya setelah berhasil menang 1-0 atas Thailand di Kualifikasi Piala Asia U-19 2020, Minggu (10/11/19).

Kemenangan Timnas Malaysia U-19 tersebut membuat mimpi Thailand untuk bisa lolos ke Piala Asia U-19 2020 kandas. Padahal Thailand sebelumnya sempat mengejutkan di dua laga awal setelah berhasil menang telak 9-0 atas Brunei Darusalam.

Thailand juga sempat menghebohkan jagat dunia sepak bola karena menang tidak wajar atas Kepulauan Mariana Utara dengan skor 21-0.

Namun nasib sial menimpa Thailand di laga ketiga karena kalah 1-2 dari tuan rumah Kamboja. Kekalahan itu memaksa Thailand harus memperoleh kemenangan saat laga terakhir kontra Malaysia. Namun tim Gajah Perang justru harus bertekuk lutut dari Malaysia dengan kekalahan 0-1.

Pelatih Malaysia, Brad Maloney, sangat bangga dengan perjuangan anak asuhnya dalam menahan gempuran Thailand. Seusai pertandingan, Maloney mengungkapkan kunci keberhasilan timnya.

"Kami mengalami banyak kesulitan bertemu Thailand, tetapi Malaysia U-19 menunjukkan keberanian mereka. Kami hanya membutuhkan hasil imbang tetapi selalu ingin menang. Kami telah melakukan pekerjaan dengan baik dengan filosofi kami sendiri," kata Brad Maloney.

Termasuk Malaysia, saat ini ada beberapa negara di Asia Tenggara sudah dipastikan lolos ke Piala Asia U-19 2020 yaitu Timnas Indonesia, Laos, dan Vietnam.

Penulis: Deodatus Kresna Murti Bayu Aji
 

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
100%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%