Liga Inggris

Jadi Kontroversi, Alexander-Arnold Mengaku Tangannya Menyentuh Bola

Senin, 11 November 2019 14:18 WIB
Penulis: Arif Budi Setyanto | Editor: Isman Fadil
 Copyright:

INDOSPORT.COM - Bintang muda Liverpool, Trent Alexander-Arnold mengaku bahwa tangannya sempat menyentuh bola di laga melawan Manchester City dalam lanjutan Liga Inggris pekan ke-12, Minggu (10/11/19).

Laga panas antara Liverpool vs Manchester City berakhir dengan kemenangan The Reds. Skuat asuhan Jurgen Klopp itu mengalahkan Manchester City dengan skor 3-1.

Namun dalam laga tersebut terjadi kontroversi yang dinilai menguntungkan Liverpool. Pasalnya wasit yang memimpin laga tak mengecek VAR untuk potensi penalti karena Trent Alexander-Arnold handball.

Ditambah insiden handball Alexander-Arnold ini terjadi tepat sebelum Liverpool melakukan serangan balik yang akhirnya berujung gol dari Fabinho.

Tak hanya itu, sebelum pertandingan berakhir, tepatnya di menit ke-82, Alexander-Arnold kembali dituduh melakukan handball karena menahan bola Raheem Sterling dengan tangan.

Akan tetapi, wasit pemimpin pertandingan tetap melanjutkan permainan. Bahkan ia tak mengecek VAR untuk melihat potensi penalti. Nah, usai pertandingan Liverpool vs Manchester City selesai, Alexander-Arnold kemudian buka suara terkait kontroversi yang menyeret namanya.

Dalam pernyataanya itu, Alexander-Arnold secara mengejutkan mengaku bahwa tangannya memang menyentuh bola. Namun, ia mengaku mengikuti keputusan wasit.

"Ada VAR di sana. Bola itu menyentuh tangan saya, tapi saya pikir itu menyentuh tangan Bernardo lebih dulu. Jadi Anda harus melanjutkan permainan," ucap Alexander-Arnold dikutip dari situs berita Bleacher Report.

Sementara itu, berkat hasil ini Liverpool kokoh di puncak klasemen sementara Liga Inggris. Sedangkan Manchester City rela turun ke peringkat empat di bawah Leicester City dan Chelsea.