Liga Inggris

Merasa Dirugikan, Ini Ucapan Sarkas Guardiola ke Wasit Usai Laga Liverpool vs Man City

Senin, 11 November 2019 13:22 WIB
Penulis: Arif Budi Setyanto | Editor: Isman Fadil
© Michael Regan/GettyImages
Pelatih Manchester City, Pep Guardiola geram dengan keputusan wasit saat laga melawan Liverpool. Copyright: © Michael Regan/GettyImages
Pelatih Manchester City, Pep Guardiola geram dengan keputusan wasit saat laga melawan Liverpool.

INDOSPORT.COM - Pep Guardiola menyampaikan pesan sarkas kepada wasit yang memimpin laga Liverpool vs Manchester City dalam lanjuta Liga Inggris pekan ke-12, Minggu (10/11/19).

Dalam laga Liverpool vs Manchester City, Pep Guardiola terlihat geram dengan keputusan wasit pemimpin pertandingan. Sebab menurutnya wasit membuat kontroversial karena tak mengecek VAR yang berpotensi penalti.

Pertama Manchester City terlihat kecewa setelah wasit tak mengecek VAR saat pemain Liverpool, Trent Alexander-Arnold dinilai handball. Akibat insiden ini, Liverpool berhasil melakukan serangan balik cepat hingga berujung gol yang dicetak oleh Fabinho dari luar kotak penalti.

Kemudian Pep dibuat marah lagi oleh keputusan wasit. Sebab, umpan Raheem Sterling yang dianggap mengenai tangan Alexander-Arnold tak digubris.

Usai laga berakhir, Pep Guardiola kemudian masuk ke lapangan dan menghampiri wasit. Guardiola kemudian menjabat tangan wasit dan mengatakan pesan sarkas.

Eks pelatih Barcelona dan Bayern Munchen itu kemudian menyampaikan "terima kasih banyak" kepada wasit yang seakan mengkritik keputusannya.

Sementara itu pertandingan Liverpool vs Manchester City ini dimenangkan oleh The Reds dengan skor 3-1. Berkat kemenangan ini, skuat asuhan Jurgen Klopp kokoh di pemuncak klasemen sementara Liga Inggris.

Di sisi lain, Manchester City harus turun ke peringkat empat klasemen sementara Liga Inggris. The Citizens berjarak 9 poin dari Liverpool dan saat ini di bawah Leicester City dan Chelsea.