Liga Inggris

3 Fakta Tak Masuk Akal Tercipta di Laga Liga Inggris Liverpool vs Manchester City

Senin, 11 November 2019 09:52 WIB
Penulis: Petrus Tomy Wijanarko | Editor: Yohanes Ishak
© Laurence Griffiths/GettyImages
Sejumlah fakta tak masuk akal tercipta di laga Liga Inggris antara Liverpool vs Manchester City, Minggu (10/11/19) malam kemarin. Copyright: © Laurence Griffiths/GettyImages
Sejumlah fakta tak masuk akal tercipta di laga Liga Inggris antara Liverpool vs Manchester City, Minggu (10/11/19) malam kemarin.

INDOSPORT. COM - Sejumlah fakta tak masuk akal tercipta di laga Liga Inggris antara Liverpool vs Manchester City, Minggu (10/11/19) malam kemarin.

Para pecinta sepak bola semalam dimanjakan dengan duel panas dua tim top Liga Inggris, Liverpool vs Manchester City. Laga menjanjikan pertarungan sengit, sebab Liverpool dan Manchester City kini sedang bersaing di papan atas klasemen.

Pertandingan dimulai, Liverpool terlihat benar-benar memaksimalkan status tuan rumah yang disandangnya. Sejak menit awal, pasukan The Reds terus menekan lini belakang Manchester City.

Hasilnya pun fantastits, dalam kurun waktu 13 menit, Liverpool sukses mencetak dua gol sekaligus. Diawali gol pembuka Fabinho pada menit ke-6, Liverpool langsung memperlebar jarak melalui aksi Mohamed Salah tujuh menit setelahnya.

Keperkasaan Liverpool kembali berlanjut di babak kedua. Enam menit paruh kedua berjalan, Sadio Mane mampu menjebol gawang The Citizen, sekaligus mengubah skor jadi 3-0.

Manchester City baru bisa mencetak skor pada menit ke-78. Namun gol Bernardo Silva tak cukup untuk membuat anak asuh Pep Guardiola bangkit mengejar ketertinggalan.

© Laurence Griffiths/Getty Images
Para pemain Liverpool usai melakukan selebrasi pada laga Liga Inggris di Anfield. Copyright: Laurence Griffiths/Getty ImagesPara pemain Liverpool usai melakukan selebrasi pada laga Liga Inggris di Anfield.

Hingga wasit meniupkan peluit panjang, papan skor tetap menunjukkan kemenangan Liverpool dengan angka 3-1. Berkat hasil ini, Liverpool kian kokoh menempati puncak klasemen, dan City harus puas tertahan di peringkat empat.

Terlepas dari hasil manis yang dituai Liverpool, laga semalam sejatinya memunculkan sejumlah fakta tak masuk akal. Fakta-fakta yang dimaksudkan berkaitan dengan rekor Liverpool dan Manchester City di kancah Liga Inggris.

Berikut INDOSPORT sajikan rangkuman fakta-fakta tak masuk akal yang tercipta di laga Liga Inggris Liverpool vs Manchester City. Mari simak ulasannya bersama.

Keangkeran Anfield Bagi Pep Guardiola

Manchester City gagal menuai hasil manis saat bertandang ke Anfield Stadium semalam. Jumpa Liverpool dalam laga lanjutan Liga Inggris pekan ke-12, Manchester City kalah dengan skor 1-3.

Kekalahan ini ternyata berdampak bagi rekor kepelatihan Pep Guardiola. Selaku pelatih top dunia yang menukangi Manchester City, Pep Guardiola ternyata sulit untuk membendung keangkeran Anfield Stadium.

Menurut catatan Opta Joe, Anfield Stadium jadi stadion yang paling sering membuat Pep Guardiola menelan kekalahan laga tandang sepanjang kariernya. Total Pep sudah empat kali harus menahan malu akibat tak berdaya menghadapi keangkeran Anfield Stadium.


Peran Krusial Mohamed Salah

Mohamed Salah semalam tampil apik bagi Liverpool saat jumpa Manchester City di laga lanjutan Liga Inggris pekan ke-12. Ia mencetak satu gol pada menit ke-13 dan mengantarkan Liverpool menang dengan skor 3-1.

Fakta tersebut lantas kian menunjukkan seberapa krusialnya peran Salah untuk Liverpool. Salah adalah pemain Liverpool yang sangat sering terlibat dalam proses gol tim.

Menurut catatan Opta Joe, sudah ada 52 gol Liverpool yang tercipta di Anfield Stadium dan melibatkan kontribusi Salah. Bila dirinci, Salah mampu mencetak 38 gol serta 14 assists, yang hebatnya cuma dilakukan dalam kurun waktu 44 laga Liga Inggris.

Ketajaman Sadio Mane

Sadio Mane, penyerang Liverpool ini semalam mampu menyumbangkan satu gol bagi timnya. Pada menit ke-51, Mane sukses menceploskan bola ke gawang Manchester City yang dijaga Claudio Bravo.

Torehan Mane semalam ternyata memunculkan fakta tak masuk akal. Menurut catatan Opta Joe, Mane kini tercatat sebagai pemain tertajam Liga Inggris yang mencetak gol di kandang sendiri per tahun 2019.

Bila dirinci, Sadio Mane sudah mencetak total 16 gol saat bermain di Anfield. Begitulah kurang lebih fakta yang luar biasa tak masuk akal dalam laga Liverpool vs Manchester City semalam.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%