Liga Inggris

Jose Mourinho Yakin Liverpool Bakal Juara Liga Inggris Musim Ini

Senin, 11 November 2019 16:59 WIB
Penulis: Ervan Yudhi Triatmoko | Editor: Nugrahenny Putri Untari
© Laurence Griffiths/Getty Images
Berita Liga Inggris: Liverpool disebut Jose Mourinho sebagai calon kuat juara Liga Inggris 2019-2020 usai menaklukkan Manchester City 3-1, Minggu (10/11/19) kemarin. Copyright: © Laurence Griffiths/Getty Images
Berita Liga Inggris: Liverpool disebut Jose Mourinho sebagai calon kuat juara Liga Inggris 2019-2020 usai menaklukkan Manchester City 3-1, Minggu (10/11/19) kemarin.

INDOSPORT.COM – Jose Mourinho dengan percaya diri menyebut Liverpool bakal menjadi juara Liga Inggris musim 2019-2020. Hal itu ia sampaikan usai The Reds menaklukkan Manchester City, Minggu (10/11/19).

Kemenangan atas Manchester City membuat Liverpool kian kokoh di puncak klasemen sementara Liga Inggris dengan koleksi 34 poin dari 12 laga. The Reds unggul delapan angka dari dua pesaing terdekat, Leicester City dan Chelsea.

Unggul cukup jauh dari kejaran para rival, Liverpool menjadi kandidat terkuat kampiun Liga Inggris musim ini. Bahkan, seorang Jose Mourinho meyakini The Reds-lah yang akan berpesta di akhir musim nanti.

“Liverpool berada di puncak klasemen dan itu adalah keuntungan yang besar, namun semuanya belum selesai. Mereka di garis perburuan gelar juara dan pastinya mereka merasa bisa mencapainya,” ujar Mourinho, dikutip dari laman Sports Mole.

Jose Mourinho berani menjagokan Liverpool sebagai calon kuat juara Liga Inggris karena ia menilai tim asuhan Jurgen Klopp itu memiliki komposisi pemain yang lengkap.

“Liverpool adalah tim dengan komposisi pemain yang lengkap. Mereka memiliki pemain berkualitas dan saya bisa merasakan bagaimana cara mereka beradaptasi,” tandas Mourinho.

Performa Liverpool di kompetisi Liga Inggris musim ini memang mengundang decak kagum. Hingga memasuki pekan ke-12, Jordan Henderson dan kolega sama sekali belum pernah tersentuh kekalahan.

Terakhir, Liverpool mampu menaklukkan Manchester City dengan skor meyakinkan 3-1. Tiga gol The Reds disumbangkan oleh Fabinho, Mohamed Salah, dan Sadio Mane, sedangkan satu-satunya gol balasan The Citizens dicetak Bernardo Silva.