Liga Indonesia

Timnas U-19 ke Piala Asia U-19 2020, Fakhri Komentari Penalti Bagus

Senin, 11 November 2019 19:29 WIB
Editor: Ivan Reinhard Manurung
© Fitra Herdian/INDOSPORT
Keberhasilan Bagus Kahfi mengeksekusi penalti lawan Korea Utara di Kualifikasi Piala Asia U-19 2020 mendapat sorotan dari pelatih Timnas Indonesia U-19, Fakhri Husaini. Copyright: © Fitra Herdian/INDOSPORT
Keberhasilan Bagus Kahfi mengeksekusi penalti lawan Korea Utara di Kualifikasi Piala Asia U-19 2020 mendapat sorotan dari pelatih Timnas Indonesia U-19, Fakhri Husaini.

INDOSPORT.COM - Keberhasilan Bagus Kahfi mengeksekusi penalti lawan Korea Utara di Kualifikasi Piala Asia U-19 2020 mendapat sorotan dari pelatih Timnas Indonesia U-19, Fakhri Husaini.

Timnas Indonesia U-19 berhasil mempersembahkan kegembiraan untuk seluruh Masyarakat karena berhasil lolos ke Piala Asia U-19 2020 berkat gol tunggal Bagus Kahfi ke gawang Korea Utara.

Di laga terakhir Grup K, Timnas Indonesia U-19 berhasil menahan imbang kekuatan Korea Utara dengan skor 1-1 di Stadion Gelora Bung Karno pada Minggu (10/11/19) malam.

Timnas Indonesia U-19 sempat tertinggal lebih dulu dari Korea Utara, namun akhirnya dengan semangat tak kenal lelah, tim asuhan pelatih Fakhri Husaini sukses menyamakan kedudukan lewat penalti Bagus Kahfi.

Pemain asal Magelang tersebut sempat dijatuhkan di kotak terlarang, dan dengan percaya diri ia berhasil melakukan sepakan yang membuat jala Korea Utara bergetar.

Seusai pertandingan, Fakhri Husaini pun langsung buka suara terkait penalti yang dilakukan oleh Bagus Kahfi dalam laga kontra Korea Utara tersebut.

“Untuk penalti Bagus, dirinya menunjukkan kedewasaan di umurnya. Semoga berikutnya kami bisa memberikan juara bagi Indonesia,” kata Fakhri.

Di babak Kualifikasi Piala Asia U-19 2020, Bagus sudah dua kali sukses melakukan tendangan penalti. Penalti yang pertama ia dapatkan saat Indonesia melumat Hongkong dengan skor telak 4-0.

Kemudian yang terakhir saat berhasil menyelamatkan Indonesia dari kekalahan atas Korea Utara. Dengan hasil imbang tersebut, Indonesia memperoleh tujuh poin dan sukses memimpin klasemen Grup K Kualifikasi Piala Asia U-19 2020.

Penulis: Deodatus Kresna Murti Bayu Aji.