Liga Italia

AC Milan Incar Wonderkid dari Klub Peserta Liga Champions

Selasa, 12 November 2019 21:30 WIB
Penulis: Fuad Noor Rahardyan | Editor: Theresia Ruth Simanjuntak
 Copyright:

INDOSPORT.COM – Klub Serie A Italia, AC Milan, tetap akan memprioritaskan berburu pemain muda pada bursa transfer musim dingin mendatang. Kali ini, incaran terbaru Rossoneri ialah Mehmet Zeki Celik, bek berusia 22 tahun asal Turki yang kini memperkuat LOSC Lille.

Dilansir dari situs Calciomercato, Lille akan mematok harga yang tinggi untuk Zeki Celik. Tim perserta Liga Champions 2019/20 itu menginginkan 20 juta euro. Nilai itu delapan kali lipat harga pembelian Celik dari Istanbulspor pada musim 2018/19.

Nama Zaki Celik sendiri kurang begitu populer di Ligue 1 Prancis. Tetapi, ia sudah menjadi andalan di posisi bek kanan LOSC Lille. Sejauh ini, ia telah mengemas 10 penampilan di liga domestik Prancis dengan torehan tiga assist.

Tak hanya itu, ia juga selalu tampil di empat laga awal fase Grup H Liga Champions. Ia telah dipercaya penuh oleh pelatihnya, Christophe Galtier, meski baru menjalani musim debutnya di ajang antarklub bergengsi Eropa tersebut.

Dengan rencana banderol Lille, terjadinya transfer ini tinggal menunggu keputusan AC Milan. Rossoneri memang diperkirakan membutuhkan tambahan kekuatan baru. Pasalnya, hingga pekan ke-12, mereka terpuruk di posisi ke-14 klasemen Serie A Italia.

Mehmet Zeki Celik bukan satu-satunya nama yang menjadi incaran AC Milan pada musim dingin mendatang. Il Diavolo Rosso diketahui berminat mendatangkan Granit Xhaka dan Lucas Torreira dari Arsenal, yang kurang mendapatkan menit bermain.