Liga Indonesia

Cedera Pluim Diupayakan Pulih Sebelum PSM Makassar Lawan Persipura

Selasa, 12 November 2019 12:40 WIB
Penulis: Adriyan Adirizky Rahmat | Editor: Lanjar Wiratri
© Persija
Xandao tengah berduel dengan Wiljan Pluim di pertandingan pekan ke-23 Liga 1 2019 antara PSM Makassar vs Persija Jakarta, Minggu (20/10/19). Copyright: © Persija
Xandao tengah berduel dengan Wiljan Pluim di pertandingan pekan ke-23 Liga 1 2019 antara PSM Makassar vs Persija Jakarta, Minggu (20/10/19).

INDOSPORT.COM - Cedera yang dialami gelandang serang PSM Makassar, Willjan Pluim, diupayakan segera pulih sebelum melawan Persipura Jayapura. Pemain asal Belanda itu mengalami cedera engkel di kaki kanan.

Cedera engkel Pluim kambuh setelah diterjang pemain Kalteng Putra, Michael Rumere, saat kedua klub bertanding di Stadion Andi Mattalatta Mattoanging (AMM), Makassar, Rabu (06/11/19) lalu.

Pluim bahkan harus mengalami perawatan selama dua menit sebelum ditarik keluar lapangan dan digantikan Raphael Maitimo dimenit ke-89. Beruntung, pada laga tersebut PSM menang dengan skor 2-1.

Berdasarkan diagnosa dokter tim, Pluim diharuskan beristirahat untuk beberapa hari. Pemain 31 tahun ini pun harus melewatkan laga melawan Kalteng Putra di Stadion Tuah Pahoe, Palangkaraya, Minggu (10/11/19).

"Tim dokter PSM mengusahakan Pluim bisa segera dimainkan. Paling tidak dia bisa dimainkan melawan Persipura nanti," tulis Ikhlas, Sekretaris PSM kepada redaksi berita INDOSPORT via pesan WhatsApp, Senin (11/11/19).

PSM akan menjamu Mutiara Hitam di Stadion AMM pada Senin (18/11/19) nanti yang merupakan laga tunda pekan ke-4 Shopee Liga 1 2019. Sekadar informasi, laga tersebut telah mengalami penundaan sebanyak empat kali.

Pasukan Ramang saat ini tengah mempersiapkan diri melawan Persebaya Surabaya di Stadion Batakan, Balikpapan, Kamis (16/11/19). Laga tersebut juga merupakan laga tunda pekan ke-26 yang awalnya dijadwalkan pada 2 November lalu.

Pada laga tersebut, Pluim sendiri tidak dapat bermain sekalipun telah pulih dari cederanya. Sebab, pemilik nomor punggung 80 di PSM itu harus menjalani hukuman akumulasi kartu kuning melawan Persebaya.