Liga Indonesia

Ditinggal Andritany, Persija Jakarta Siapkan Eks Persib Kontra Persela

Selasa, 12 November 2019 15:07 WIB
Penulis: Petrus Manus Da' Yerimon | Editor: Yohanes Ishak
© Petrus Tomy Wijanarko/INDOSPORT
Andritany Ardhiyasa, kapten Persija Jakarta. Copyright: © Petrus Tomy Wijanarko/INDOSPORT
Andritany Ardhiyasa, kapten Persija Jakarta.

INDOSPORT.COM - Persija Jakarta dipastikan kehilangan kiper utamanya, Andritany Ardhiyasa saat menjamu Persela Lamongan pada laga tunda pekan ke-22 Shopee Liga 1 2019. Jumat (15/11/19) nanti di Stadion Wibawa Mukti, Cikarang.

Pasalnya, Andritany langsung bergabung dengan Timnas Indonesia pasca melawan Borneo, Senin (11/11/19) malam, untuk persiapan laga kualifikasi Piala Dunia 2022.

Andritany dipanggil untuk laga kelima kualifikasi Piala Dunia 2022 Zona Asia Grup G menghadapi Malaysia yang berlangsung 19 November nanti. Kepergiannya pun telah diantisipasi tim pelatih Persija Jakarta. 

Nahkoda Macan Kemayoran, Edson Tavares mengatakan tidak ambil pusing ditinggal Andritany, karena masih ada Shahar Ginanjar yang memiliki kualitas sama baiknya. Eks Persib Bandung itu akan diturunkan sebagai tembok terakhir saat menjamu Persela.

"Kami punya 23 pemain di dalam tim. Jadi, 23 pemain itu bisa bermain kapan saja. Kami percaya dengan seluruh pemain di tim ini," ujar Tavares.

"Saya percaya dengan tim ini. Saat Andritany ke Timnas Indonesia, Shahar adalah kiper yang bagus. Saya percaya 100 persen, Shahar akan memberikan kemampuan terbaiknya untuk kami," imbuhnya.

Shahar Ginanjar memang kerap dimainkan Persija Jakarta sebagai pengganti Andritany Ardhiyasa. Musim ini, ia telah bermain dalam sembilan pertandingan di Shopee Liga 1 2019 dengan total menit bermain 798. Shahar bahkan jadi andalan di putaran pertama saat Andritany mengalami cedera panjang.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
100%