Liga Indonesia

Target Ke Asia, Gelandang Arema Sebut Laga Away Liga 1 Sebagai Kunci

Selasa, 12 November 2019 16:36 WIB
Penulis: Ian Setiawan | Editor: Ivan Reinhard Manurung
© IAN SETIAWAN/INDOSPORT
Takafumi Akahoshi menyebut laga away akan jadi penentu terwujudnya target Arema FC finis sebagai runner-up Liga 1, sekaligus berkompetisi di level Asia. Copyright: © IAN SETIAWAN/INDOSPORT
Takafumi Akahoshi menyebut laga away akan jadi penentu terwujudnya target Arema FC finis sebagai runner-up Liga 1, sekaligus berkompetisi di level Asia.

INDOSPORT.COM - Takafumi Akahoshi menyebut hasil pada laga away akan menjadi kunci penentu terwujudnya target Arema FC finis sebagai runner-up Liga 1, sekaligus kembali berkompetisi di level Asia musim depan.

Pasalnya, hanya itu lah satu-satunya harapan yang bisa dikejar oleh tim Singo Edan. Satu tiket AFC Cup sudah direbut PSM Makassar melalui Juara Piala Indonesia, sembari berharap tim juara Liga 1 dapat lolos ke Penyisihan Grup Liga Champions Asia.

"Kami masih punya peluang yang besar untuk segera bangkit dan naik dari posisi saat ini di klasemen," sebut Taka, panggilan karib dari pemain kebangsaan Jepang tersebut.

Maka dari itu, Taka menyebut hasil pada laga away akan turut menjadi penentu tercapainya target Arema FC. Salah satunya saat menantang Persib Bandung pada laga tunda pekan ke-21 Liga 1.

"Satu kemenangan di laga away saja, akan membuat kami merasa lebih baik. Sambil memaksimalkan semua laga home," sambung dia.

Di sisa kompetisi musim ini, Arema FC memang tinggal menyisakan 8 laga. Setelah menantang Persib, Arema melanjutkan away ke kandang Bhayangkara FC (27/11/19), PSIS Semarang (08/12/19), Persebaya Surabaya (12/12/19) dan Barito putera (22/12/19).

Sedangkan 3 laga home tersisa adalah saat menjamu Persija Jakarta dalam super big match (23/11/19), Kalteng Putra (01/12/19) dan Bali United (15/12/19).

Dari deretan laga sisa itu, setidaknya ada potensi 9 poin yang bisa diraup secara maksimal, sambil mencari tambahan angka di 5 laga away Liga 1 2019.