Liga Champions

Bicara Atmosfer Liga Champions, Klopp Yakin Anfield Tak Ada Tandingannya

Rabu, 13 November 2019 13:43 WIB
Penulis: Arif Budi Setyanto | Editor: Nugrahenny Putri Untari
© Robbie Jay Barratt/GETTYIMAGES
Jurgen merasa bangga dengan atmosfer Anfield ketika laga Liga Champions. Copyright: © Robbie Jay Barratt/GETTYIMAGES
Jurgen merasa bangga dengan atmosfer Anfield ketika laga Liga Champions.

INDOSPORT.COM - Pelatih Liverpool, Jurgen Klopp, menegaskan Anfield merupakan stadion yang tak ada tandingannya ketika menggelar pertandingan di Liga Champions.

Seperti yang diketahui, Anfield merupakan saksi bisu ketika Liverpool berhasil melakukan comeback dramatis dari Barcelona di Liga Champions musim lalu.

Selain itu, banyak keajaiban lain yang terjadi saat Liverpool bermain di Anfield saat Liga Champions. Menurut Jurgen Klopp, hal itu karena dukungan suporter yang datang untuk memberikan semangat ke pemain.

Bahkan, Klopp menegaskan Anfield memiliki atmosfer yang lebih bising dan semarak dibandingkan dengan markas klub yang pernah dilatihnya, Borussia Dortmund.

"Saya pernah di Dortmund, di sana sangat luar biasa (atmosfer), tapi satu atau dua pertandingan di Liverpool akan membawa semua komunitas dan itu yang membuat kita spesial," ucap Jurgen Klopp, dikutip dari 90min.com.

Kemudian, Klopp menyebut atmosfer di Anfield saat Liga Champions sangat luar biasa. Hal itu membuat The Reds lebih baik dari siapa pun.

Lebih lanjut, Jurgen Klopp juga menilai permainan apik Liverpool di Anfield sangat terbantu dengan pemain ke-12 ini, yakni para suporter. Selain memberikan lecutan semangat bagi para pemain, mereka juga bisa memberikan ancaman ke pihak tim tamu.

Sementara itu, Liverpool sendiri akan bermain kembali di Anfield pada Liga Champions dan menjamu Napoli pada 27 November mendatang. The Reds akan mengusung misi balas dendam karena pada pertandingan sebelumnya kalah 0-2 di markas Napoli.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%