Liga Indonesia

Hasil Babak 8 Besar Liga 2 2019: Tahan Imbang Mitra Kukar, Sriwijaya FC Buka Peluang ke Semifinal

Rabu, 13 November 2019 17:49 WIB
Penulis: Ervan Yudhi Triatmoko | Editor: Theresia Ruth Simanjuntak
© Fitra Herdian/INDOSPORT
Mitra Kukar harus bermain imbang 1-1 dengan Sriwijaya FC dalam pertandingan kedua babak 8 besar Liga 2 2019 yang digelar di Stadion Gelora Delta, Sidoarjo, Rabu (13/11/19). Copyright: © Fitra Herdian/INDOSPORT
Mitra Kukar harus bermain imbang 1-1 dengan Sriwijaya FC dalam pertandingan kedua babak 8 besar Liga 2 2019 yang digelar di Stadion Gelora Delta, Sidoarjo, Rabu (13/11/19).

INDOSPORT.COM – Mitra Kukar harus bermain imbang 1-1 dengan Sriwijaya FC dalam pertandingan kedua babak 8 besar Liga 2 2019 yang digelar di Stadion Gelora Delta, Sidoarjo, Rabu (13/11/19).

Mitra Kukar yang menelan kekalahan dari Persiraja Banda Aceh pada pertandingan pertama Grup A tampil agresif pada babak pertama. Mengandalkan Hendra Bayauw dan Atep di sektor sayap, Naga Mekes lebih banyak menggempur pertahanan Sriwijaya FC.

Di sisi lain, Sriwijaya FC meladeni permainan agresif Mitra Kukar dengan memperagakan sepak bola menyerang. Tusukan Yohanis Nabar dan Ahmad Ihwan beberapa kali menciptakan situasi berbahaya di pertahanan lawan.

Asyik menyerang, Laskar Wong Kito kecolongan pada pertengahan babak pertama, tepatnya pada menit ke-22. Memanfaatkan kemelut di depan gawang Sriwijaya FC, Firly Apriansyah menyambar bola liar untuk menjebol gawang Galih Sudaryono.

Keunggulan satu gol Mitra Kukar atas Sriwijaya FC bertahan hingga babak pertama berakhir. Memasuki babak kedua, tempo pertandingan berlangsung lebih tinggi.

Tertinggal dari Mitra Kukar membuat Kas Hartadi selaku juru taktik Sriwijaya FC meminta anak asuhnya lebih gencar melakukan serangan. Namun, serangan bertubi-tubi Laskar Wong Kito melalui kedua sayap mampu diredam lini belakang Naga Mekes.

Usaha keras Sriwijaya FC untuk menyamakan skor akhirnya menemui hasil pada menit ke-84. Pelanggaran Wiganda Pradika pada Siswanto di kotak terlarang membuat wasit menunjuk titik putih tanda penalti untuk Laskar Wong Kito.

Ambrizal yang maju sebagai algojo penalti berhasil melaksanakan tugasnya secara sempurna. Skor pun berubah menjadi 1-1.

Gol Ambrizal menjadi gol terakhir yang tercipta pada laga kali ini. Mitra Kukar dan Sriwijaya FC pun harus berbagi satu poin di Stadion Gelora Delta.

Hasil imbang 1-1 membuat Sriwijaya FC kini memuncaki klasemen Grup A dengan koleksi empat poin, sekaligus memperbesar peluang lolos ke babak semifinal Liga 2 2019. Sedangkan Mitra Kukar yang belum pernah meraih kemenangan berada di peringkat tiga dengan raihan satu angka.

Susunan Pemain Mitra Kukar vs Sriwijaya FC:

Mitra Kukar: Geri Mandagi; Achmad Faris, Firly Apriansyah, Wiganda Pradika, Rendy Siregar; Andre Agustiar, Ahmad Bustomi; Atep, Muhamad Bachtiar, Hendra Bayauw; Muhammad Rafli

Pelatih: Rafael Berges Marin

Sriwijaya FC; Galih Sudaryono; Zulkifil Syukur, Ambrizal, Bobby Satria, Yericho Christiantoko; Hafit Ibrahim, Nerius Alom; Hendri Satriadi, Ahmad Ihwan, Yohanis Nabar; Yongki Aribowo

Pelatih: Kas Hartadi

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%