Bola Internasional

Indra Sjafri Harap Timnas Indonesia U-23 Bisa Curi Ilmu dari Iran

Rabu, 13 November 2019 14:03 WIB
Penulis: Ade Gusti | Editor: Nugrahenny Putri Untari
© Zainal Hasan/INDOSPORT
Indra Sjafri berharap para pemainnya bisa banyak belajar dari Iran U-23 yang menurutnya punya kualitas bagus. Copyright: © Zainal Hasan/INDOSPORT
Indra Sjafri berharap para pemainnya bisa banyak belajar dari Iran U-23 yang menurutnya punya kualitas bagus.

INDOSPORT.COM – Timnas Indonesia U-23 berharap bisa mencuri ilmu dari Timnas Iran U-23 saat kedua kubu bertemu dalam laga uji coba hari ini, Rabu (13/11/19) di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Bali.

Laga ini merupakan pertandingan uji coba keempat yang dijalani oleh tim berjuluk Garuda Muda, setelah mereka melakoni ajang sepak bola Turnamen CFA di China bulan lalu.

Selain itu, laga melawan Iran ini juga menjadi persiapan sebelum berangkat ke Manila, Filipina, guna mengarungi ajang SEA Games 2019. Indra Sjafri pun berharap skuat asuhannya dapat belajar banyak dari calon lawan mereka kali ini.

“Saya pikir, Iran memiliki kualitas tim yang bagus karena merupakan tim yang lolos ke Piala Asia di Thailand. Untuk itu, bagi kami tentu sangat bermanfaat bisa melawan tim yang bagus,” kata Indra Sjafri, seperti diwartakan situs resmi PSSI.

Melalui laga uji coba kontra Iran, Indra Sjafri akan memilih 20 dari 28 pemain yang dia boyong ke Bali. Sejumlah 20 pemain itu nantinya akan menjadi skuat Timnas U-23 resmi yang akan dia bawa menuju Manila untuk SEA Games 2019.

Indra Sjafri juga mengatakan laga ini akan menjadi bahan evaluasi timnya usai turnamen di China. Sehingga, bukan tidak mungkin Indra Sjafri akan menurunkan beberapa pemain yang belum pernah dimainkan sebagai bahan pertimbangan.

“Pertandingan uji coba di China kami mendapat evaluasi yang harus diperbaiki. Makanya uji coba melawan Iran ini kami ingin lihat apa yang sudah diperbaiki,” sambung Indra Sjafri.

Sekadar informasi, laga uji coba Timnas Indonesia U-23 vs Iran U-23 akan berlangsung hari ini mulai pukul 17.30 WITA atau 16.30 WIB.