Bola Internasional

Tak Ada Waktu Bersantai, Timnas Indonesia Digembleng Latihan Jelang Hadapi Malaysia

Rabu, 13 November 2019 20:38 WIB
Penulis: Deodatus Kresna Murti Bayu Aji | Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
© Herry Ibrahim/INDOSPORT
Latihan Timnas Indonesia Senior jelang pertandingan Pra Piala Dunia melawan Timnas UEA di Stadion GBK Senayan, Jakarta, Rabu (02/11/19) lalu. Copyright: © Herry Ibrahim/INDOSPORT
Latihan Timnas Indonesia Senior jelang pertandingan Pra Piala Dunia melawan Timnas UEA di Stadion GBK Senayan, Jakarta, Rabu (02/11/19) lalu.

INDOSPORT.COM - Sudah tiba di Kuala Lumpur, Timnas Indonesia langsung menggelar latihan untuk persiapan melawan Malaysia pada Selasa (19/11/2019) mendatang.

Di bawah asuhan Yeyen Tumena dan Joko Susilo, Timnas Indonesia yang tiba di Malaysia pada Selasa (12/11/2019) siang langsung menggelar latihan sore harinya.

Timnas Indonesia memang sengaja tiba lebih dulu di Malaysia supaya bisa beradaptasi dengan cuaca di sana. Apalagi Timnas Indonesia dibebani misi berat yaitu mampu membalaskan dendam kekalahan saat leg pertama lalu.

"Kami langsung menggelar latihan begitu tiba di Malaysia. Materi latihan tadi adalah recovery training, kemudian taktik bagaimana bertahan," kata Yeyen Tumena dilansir dari laman resmi PSSI.

Yeyen Tumena juga menjelaskan kalau kondisi para pemain tidak ada masalah.

"Secara keseluruhan kondisi pemain tidak ada masalah. Kami masih punya waktu cukup untuk menjaga kondisi semua pemain. Besok kami juga kembali menggelar latihan dengan variasi menu latihan yang lain," ucapnya menambahkan.

Dalam pertemua pertama pada Kamis(5/9/2019) lalu, Timnas Indonesia harus malu di depan pendukungnya sendiri setelah kalah 2-3 dari Malaysia.

Tak hanya itu, Indonesia belum pernah sekalipun memperoleh kemenangan di Kualifikasi Piala Dunia 2022. Dengan hasil tersebut, Febri Hariyadi dan kawan-kawan dituntut untuk bisa bangkit dari keterpurukan.