Liga Inggris

Demi Bek Baru, Manchester City Relakan Leroy Sane ke Bayern Munchen

Kamis, 14 November 2019 17:56 WIB
Penulis: Ervan Yudhi Triatmoko | Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
© Chris Brunskill Ltd/Getty Images
Leroy Sane dilaporkan bakal dilepas Manchester City ke Bayern Munchen. Copyright: © Chris Brunskill Ltd/Getty Images
Leroy Sane dilaporkan bakal dilepas Manchester City ke Bayern Munchen.

INDOSPORT.COM – Klub sepak bola Liga Inggris, Manchester City, dilaporkan bakal melepas Leroy Sane demi mendapatkan tambahan dana untuk mendatangkan bek baru pada jendela transfer Januari mendatang.

Dilansir dari laman sepak bola internasional Sports Mole, Manchester City mulai mempertimbangkan melepas Sane yang kontraknya bakal berakhir pada 2021 mendatang. The Citizens yang lebih membutuhkan bek baru disebut rela melepas winger asal Jerman tersebut.

Bayern Munchen menjadi klub yang paling getol memburu Leroy Sane. Pada jendela transfer musim panas lalu, raksasa Bundesliga Jerman itu bahkan dikabarkan nyaris mendapatkan  Sane.

Namun, Bayern Munchen gagal mendapatkan Sane karena ia malah mengalami cedera parah pada awal musim ini. Meski demikian, hasrat Die Bayern untuk memboyong pemain 23 tahun itu belum mereda.

Bayern Munchen kini punya kans besar mendapatkan Leroy Sane karena Manchester City berniat melepasnya. The Citizens disebur rela mengorbankan Sane demi mendapatkan dana melimpah untuk berburu bek anyar pada bursa transfer musim dingin mendatang.

Manchester City sendiri mendatangkan Sane dari Schalke 04 pada musim panas 2016 lalu. Tiga musim berseragam The Citizens, Sane sukses meraih dua gelar juara Liga Inggris, dua Piala Liga, dan satu Piala FA.

Musim ini, Leroy Sane sama sekali belum bermain untuk Manchester City. Ia dihantam cedera lutut parah ketika menghadapi Liverpool di ajang Communitu Shield, awal Agustus lalu.