Liga Indonesia

Jadwal Pertandingan Shopee Liga 1 Hari Ini: Big Match, Persebaya vs PSM Makassar

Kamis, 14 November 2019 08:08 WIB
Penulis: Fuad Noor Rahardyan | Editor: Lanjar Wiratri
© INDOSPORT
Jadwal pertandingan Shopee Liga 1 hari ini, Kamis (14/11/19), pukul 18.30 WIB, akan tersaji partai antara Persebaya Surabaya melawan PSM Makassar. Copyright: © INDOSPORT
Jadwal pertandingan Shopee Liga 1 hari ini, Kamis (14/11/19), pukul 18.30 WIB, akan tersaji partai antara Persebaya Surabaya melawan PSM Makassar.

INDOSPORT.COM – Jadwal pertandingan Shopee Liga 1 hari ini, Kamis (14/11/19), pukul 18.30 WIB, akan menyajikan partai tunda pekan ke-26 antara Persebaya Surabaya melawan PSM Makassar di Stadion Batakan, Balikpapan.

Kedua tim saat ini sama-sama tertahan di papan tengah. Persebaya Surabaya menempati posisi ke-11 dengan 32 poin dari 26 pertandingan. Sedangkan, PSM Makassar berada dua strip di atasnya dengan torehan 36 poin dari 25 laga.

Namun, dari keduanya, Persebaya mencatatkan tren yang lebih buruk. David Da Silva dkk. hanya mengemas tiga poin dalam tujuh laga terakhir. Dalam periode yang sama, Bajul Ijo kebobolan 12 gol dan hanya bisa mencetak enam gol.

Persebaya akan sedikit pincang di lini belakang. Hansamu Yama absen karena akumulasi kartu, sedangkan Otavio Dutra telah bergabung bersama Timnas Indonesia. Namun, kembalinya David Da Silva dan Irfan Jaya di lini depan akan mengganti kekurangan itu.

Di sisi lain, PSM Makassar juga punya rekor buruk sepanjang laga tandang musim ini. Tim Juku Eja belum pernah menang sama sekali. Catatan tanpa menang itu baru saja diperpanjang kala takluk dari Kalteng Putra 1-3 di Palangkaraya pada pekan sebelumnya.

Meski laga ini digelar di tempat netral karena Stadion Gelora Bung Tomo sedang memasuki tahap renovasi, Darije Kalezic selaku pelatih PSM menyebutkan tak ada keuntungan. Menurutnya, laga tanpa penonton pun tetap menguntungkan tuan rumah.

Selain itu, Kalezic mulai terusik dengan padatnya jadwal PSM. Ia mengaku sebagian besar pemainnya tidak dalam kondisi bugar. Namun, gelandangnya, yakni Rizky Pellu, tetap menegaskan akan mati-matian dan berusaha merebut tiga poin tandang pertamanya.

Jadwal Pertandingan Shopee Liga 1 Hari Ini, Kamis (14/11/19) pukul 18.30 WIB:

Persebaya Surabaya vs PSM Makassar (Stadion Batakan, Balikpapan)

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%