Liga Indonesia

Lawan Martapura FC di Lanjutan 8 Besar Liga 2, PSMS Medan Diharapkan Bangkit

Kamis, 14 November 2019 07:31 WIB
Penulis: Aldi Aulia Anwar | Editor: Lanjar Wiratri
© Aldi Aulia Anwar/INDOSPORT
Usai sebelumnya hanya bermain imbang lawan Persik Kediri, PSMS diharapkan kembali bangkit saat melawan Martapura FC di Liga 2. Copyright: © Aldi Aulia Anwar/INDOSPORT
Usai sebelumnya hanya bermain imbang lawan Persik Kediri, PSMS diharapkan kembali bangkit saat melawan Martapura FC di Liga 2.

INDOSPORT.COM - Laga krusial akan tersaji antara PSMS Medan kontra Martapura FC dalam lanjutan laga kedua Grup B Babak 8 Besar Liga 2 2019 di Stadion Gelora Sriwijaya Jakabaring, Palembang, Kamis (14/11/19) sore. Usai sebelumnya hanya bermain imbang lawan Persik Kediri, PSMS diharapkan kembali bangkit saat melawan Martapura FC.

Laga ini tentu menjadi sangat penting bagi kedua tim karena kemenangan tentu menjaga peluang mereka untuk dapat lolos ke babak selanjutnya. Apalagi kedua tim meraih hasil minor di laga perdana kemarin.

PSMS hanya mampu bermain imbang 1-1 atas Persik Kediri. Sedangkan Martapura harus takluk 2-3 atas Persita Tangerang, setelah sempat unggul 2-1 di babak pertama.

Meski gagal meraih poin penuh di laga perdana kemarin, stoper PSMS Afiful Huda tetap bersyukur atas hasil imbang kemarin. Namun ia meminta kepada rekan setimnya agar di laga kedua nanti melawan Martapura, timnya bisa bangkit dan rebut kemenangan.

"Lupakan laga kemarin dan kembali kita tatap laga esok. Untuk itu kita harus bangkit dan fokus serta siap mental agar tiga poin bisa kita raih agar kans kita terbuka lebar," kata Afiful kepada INDOSPORT, Rabu (13/11/19).

Selain itu, lanjut Afiful, meski PSMS memiliki catatan manis menghadapi Martapura dua tahun silam (menang 2-1 di babak 8 besar Liga 2 2017) dan menelan kekalahan atas Persita di laga perdana kemarin, ia meminta rekan setimnya untuk tidak menganggap remeh lawan.

"Yang pasti jangan anggap remeh, meski lawan menelan kekalahan kemarin. Mereka wajib tetap kita waspadai karena mereka sempat unggul atas Persita di babak pertama," tambah Afiful.

Hal senada juga dilontarkan pemain bertahan PSMS lainnya, Kesuma Satria Yudhistira. Pemain yang akrab disapa Wira bahkan menilai Martapura bisa menjadi batu sandungan bagi timnya jika gagal meraup poin di laga esok.

"Fokus dan fokus, minimalisir setiap ada kesalahan karena kesalahan sekecil apapun bakal berdampak minor. Dari itu semua kami juga mohon support dan doa agar keinginan kita bersama lolos ke semifinal bisa tercapai," pungkasnya.