Liga Indonesia

Andakara Prastawa Ceritakan Gaya Latih Rajko dan Atmosfer Basket di Serbia

Kamis, 14 November 2019 09:18 WIB
Editor: Yohanes Ishak
 Copyright:

INDOSPORT.COM - Salah satu pemain bintang Timnas Basket Indonesia, Andakara Prastawa menceritakan bagaimana suasana saat sedang pelatihan di Serbia jelang SEA Games 2019 Filipina.

Ya, Timnas Basket Indonesia nantinya akan berjibaku di ajang SEA Games 2019 yang digelar di Filipina pada tanggal 30 November 2019 mendatang.

Sebelum berjibaku di SEA Games 2019, Andakara Prastawa bersama rekannya di Timnas Basket Indonesia melakukan training camp di Serbia di bawah kepelatihan pelatih Rajko Toroman.

Kepada INDOSPORT, pebasket yang bermain bagi Pelita Jaya Jakarta ini membeberkan kondisi Skuat Garuda selama di negara bagian Eropa tersebut.

“Kita udah lewatin 6 game di sini, sudah banyak kemajuan pastinya. Latihan juga keras terus di sini. Tim-tim yang jadi lawan kami pastinya lebih gede-gede (postur tubuh-red) dan memang bagus-bagus semua,” ujar Andakara Prastawa saat dihubungi INDOSPORT.

Tak lupa, mantan pemain Stapac Jakarta ini juga menceritakan suasana alias atmosfer basket di Serbia. Menurutnya, antusias para penggemar basket di Negara Tenggara ini tak jauh berbeda seperti menonton pertandingan sepak bola.

“Untuk atmosfer basket pas nonton basket di sini beda banget, suasananya udah kayak nonton bola,” lanjut point guard Timnas Basket Indonesia tersebut.

Di sisi lain, Andakara Prastawa juga menceritakan gaya melatih dari Rajko Toroman yang menangani Timnas Basket Indonesia.

“Rajko Toroman itu orangnya tegas kalau di lapangan dan disiplin juga, tapi kalau di luar lapangan baik kok,” lanjutnya.

Tentunya, dengan berbagai pelajaran yang diambil selama di Serbia semoga bisa menjadi motivasi dan mendapatkan hasil bagi Andakara Prastawa maupun seluruh pemain Timnas Basket Indonesia yang berjibaku di SEA Games 2019 Filipina nanti.