Rekap Hasil TC Timnas Basket Indonesia di Serbia Jelang SEA Games 2019

Minggu, 10 November 2019 10:53 WIB
Penulis: Arif Budi Setyanto | Editor: Nugrahenny Putri Untari
 Copyright:

INDOSPORT.COM - Timnas Basket Indonesia melakukan Training Camp (TC) di Serbia jelang persiapan SEA Games 2019 Filipina. Berikut rekap hasil pertandingan uji coba yang digelar di Serbia.

Selain digembleng guna mengasah taktik dan fisik dalam latihan, Timnas Basket Indonesia juga mengadakan pertandingan uji coba saat TC di Serbia untuk menerapkan hasil latihan dan mengasah mental jelang persiapan SEA Games 2019.

Sebelumnya, Timnas sudah menggelar tiga pertandingan persahabatan menghadapi OKK Beograd, Dunav Stari Banovci, dan Slodes Basketball Club. Dalam tiga pertandingan tersebut, Timnas Indonesia berhasil meraih satu kemenangan saat melawan Slodes Basketball Club.

Nah setelah tiga pertandingan tersebut, skuat asuhan Rajko Toroman kembali menggelar pertandingan persahabatan lagi. Salah satunya, Kaleb Ramot Gemilang cs menghadapi Timnas Bahrain.

Pada 4 November 2019, Timnas mengalami kekalahan dari KK VRSAC dengan skor 63-71. Dua hari berselang, Timnas yang menghadapi KK Mladost Zemun, kalah telak dengn skor 55-102.

Pada pertandingan uji coba terakhir pada 7 November 2019, Andakara Prastawa dkk juga mengalami kekalahan, meski menempel ketat Bahrain dengan skor akhir 56-66.

Tentunya Timnas Basket Indonesia mendapatkan pelajaran berharga. Selain menggelar pertandingan uji coba, mereka juga berkesempatan menonton Liga Basket Eropa (EuroLeague) yang mempertemukan Crvena Zvezda melawan Real Madrid.