Jelang IBL 2020, Pelatih Pelita Jaya Beberkan Persiapan Tim

Jumat, 6 September 2019 11:58 WIB
Penulis: Arif Budi Setyanto | Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
© INDOSPORT
Profil Pelita Jaya Copyright: © INDOSPORT
Profil Pelita Jaya

INDOSPORT.COM - Jelang kompetisi Indonesia Basketball League (IBL) 2020, pelatih Pelita Jaya, Ocky Tamtelahitu membeberkan persiapan timnya.

Ocky yang menjadi pelatih anyar Pelita Jaya mengakui bahwa persiapan timnya saat ini kurang maksimal. Sebab sampai saat ini mereka hanya menggelar dua kali persiapan latihan.

"Sejak saya menangani tim ini, baru dua kali persiapan dan latihan tim diikuti 10 pemain. Selebihnya, di bawah 10 yang hadir," ucap Ocky dikutip dari iblindonesia.com.

Lebih lanjut, Ocky menjelaskan kurangnya kehadiran pemain itu bukanlah tanpa alasan. Pasalnyam beberapa pemain Pelita Jaya sendiri harus memperkuat daerahnya untuk kualaifikasi PON baik di seri 3x3 atau 5on5.

Selain itu, sebagian pemain Pelita Jaya juga harus mengikuti pemusatan latihan dengan Timnas basket Indonesia bersama Rajko Toroman.

Ada empat pemain Pelita Jaya yang harus memenuhi pangilan Timnas basket Indonesia yakni, Andakara Prastawa Dhyaksa, Adhi Pratama Prasetyo Putra, Valentino Wuwungan, Reggie William Mononimbar.

Oleh sebab itu, Ocky mengakui bahwa persiapan yang dilakukan Pelita Jaya jelang IBL musim 2020 masih kurang ideal. Sehingga ia menegaskan bahwa Pelita jaya masih mencari pemain lagi.