Atasi Hoax di Tahun Politik, Andakara Prastawa: Harus Pintar Memilih Berita

Minggu, 14 April 2019 22:55 WIB
Penulis: Shintya Maharani | Editor: Abdurrahman Ranala
© Ronald Seger Prabowo/INDOSPORT
Pemain Pelita Jaya, Andakara Prastawa. Copyright: © Ronald Seger Prabowo/INDOSPORT
Pemain Pelita Jaya, Andakara Prastawa.

INDOSPORT.COM - Pesta demokrasi Indonesia dalam hitungan hari akan dimulai. Pada 17 April 2019 nanti seluruh akan berbondong-berbondong ke Tempat Pemungutan Suara (TPS) untuk mencoblos pemimpin negara untuk lima tahun yang akan datang.

Pebasket andalan Indonesia, Andakara Dhyaksa Prastawa atau yang kerap disapa Pras ternyata mempunyai cara tersendiri untuk memaknai kontestasi yang diselenggarakan setiap lima tahun sekali ini.

“Ya dari dulu sih saya selalu bilang, mau siapapun yang menang, yang paling penting adalah semuanya bisa tetap aman dan terkendali,” ujar Prastawa kepada INDOSPORT via Whatsapp, Minggu (14/04/19).

Sudah menjadi rahasia umum bahwa perbedaan dalam masa pemilu kerap kali memicu pertengkaran, bahkan tak jarang kerusuhan. Belum lagi, dengan semakin berkembangnya teknologi memudahkan berita-berita palsu atau hoax menjadi sangat mudah tersebar dalam waktu yang singkat.

Terkait banyaknya berita hoax yang mewarnai pemilu kali ini, Prastawa pun memberikan sedikit saran dan tips.

“Untuk berita hoax, kita harus pintar dalam memilih berita. Karena hari gini, berita hoax gampang banget tersebarnya,” ucap pria yang baru saja melangsungkan pernikahan dengan kekasihnya, Sheila pada minggu lalu, tepatnya 06 April 2019 ini.

Tidak dapat dipungkiri, banyaknya berita hoax negatif terkait para paslon yang sedang berkompetisi juga menjadi salah satu pemicu orang memutuskan untuk tidak menggunakan hak suaranya atau golput, dengan alasan bingung, takut salah pilih, dan lain-lain.

Untuk itu, Point Guard dari Pelita Jaya ini pun menyerukan agar masyarakat mau menggunakan suaranya untuk memilih para pemimpin dan wakil rakyat yang terbaik untuk Indonesia yang lebih maju di masa depan.

“Ayo semuanya! jangan sampai golput ya, karena pilihan kita itu sangat penting bagi negara kita kedepannya,” seru Prastawa.

Ikuti Terus Berita Sportainment di INDOSPORT.COM.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%