Bola Internasional

Prediksi Pertandingan Kualifikasi Euro 2020 Portugal vs Lithuania: Kesempatan Dampingi Ukraina

Kamis, 14 November 2019 03:00 WIB
Penulis: Zulfikar Pamungkas | Editor: Coro Mountana
© INDOSPORT/Yooan Rizky Syahputra
Portugal akan menjalani laga mudah dalam lanjutan kualifikasi Euro 2020 saat menjamu Lithuania yang merupakan juru kunci grup B Copyright: © INDOSPORT/Yooan Rizky Syahputra
Portugal akan menjalani laga mudah dalam lanjutan kualifikasi Euro 2020 saat menjamu Lithuania yang merupakan juru kunci grup B

INDOSPORT.COM - Portugal akan kembali melanjutkan perjalanannya untuk menembus babak utama Euro 2020 dengan menjamu Lithuania dalam lanjutan kualifikasi grup B, Jumat (15/11/19) WIB.

Bakal menjamu tim juru kunci, motivasi pemenang UEFA Nations Leagus 2019 untuk lolos ke babak utama Euro 2020 guna menemani Ukraina diyakini bakal sangat tinggi. Selain itu, kemenangan akan makin menguatkan posisi Portugal di peringkat kedua grup B.

Saat ini Portugal hanya unggul satu poin dari Serbia. Kemenangan atas Lithuania menjadi harga mati bagi anak asuh Fernando Santos agar melaju ke babak utama Euro 2020.

Portugal diyakini akan turun dengan kekuatan penuh demi mengamankan tiket lolos. Sang megabintang, Cristiano Ronaldo, akan kembali diturunkan bersama bintang lainnya seperti Joao Felix dan Bernardo Silva.

Portugal pun diprediksi akan meraih tiga poin mudah jika menilik sejarah pertemuannya dengan Lithuania. Dalam tiga pertemuan, tim juru kunci grup B ini selalu membobol gawang tim berjuluk A Selecao das Quinas ini dengan satu gol saja.

Dengan perbedaan materi pemain, posisi serta sejarah pertemuan keduanya, pantas saja jika Portugal akan diunggulkan dan meraih angka penuh serta menguatkan posisi mereka diperingkat kedua di dua laga terakhir Kualifikasi Euro 2020.

Prakiraan Formasi:

Portugal (4-3-3):

Rui Patricio; Semedo, Pepe, Ruben Dias, Guerreiro; Joao Moutinho, Joao Mario, Bruno Fernandes; Bernardo Silva, Cristiano Ronaldo, Joao Felix

Lithuania (4-3-2-1):

Cerniauskas; Baravykas, Klimavicius, Girdvainis, Mikoliunas; Simkus, Golubickas, Vorobjovas; Lasickas, Fedor Cernych; Matulevicius

Player to Watch:

Cristiano Ronaldo (Portugal)

Jika menyebut Portugal tentu tak lepas dari sosok Cristiano Ronaldo. Kala bertandang ke markas Lithuania, pria berusia 34 tahun ini berhasil menyarangkan empat gol, bukan tidak mungkin ia akan kembali diandalkan dalam laga ini.

Fedor Cernych (Lithuania)

Menjadi satu-satunya pencetak gol Lithuania melalui situasi open play di laga tandang. Penyerang ini akan kembali diandalkan untuk membongkar gawang yang dijaga Rui Patricio.

Pertemuan Terakhir Kedua Tim:

Lithuania 1 - 5 Portugal
Portugal 4 - 1 Lithuania
Portugal 5 - 1 Lithuania

5 Pertandingan Terakhir Portugal:

Ukraina 2 - 1 Portugal
Portugal 3 - 0 Luksemburg
Lithuania 1 - 5 Portugal
Serbia 2 - 4 Portugal
Portugal 1 - 0 Belanda

5 Pertandingan Terakhir Lithuania:

Lithuania 1 - 2 Serbia
Ukraina 2 - 0 Lithuania
Lithuania 1 - 5 Portugal
Lithuania 0 - 3 Ukraina
Serbia 4 - 1 Lithuania

Prediksi INDOSPORT:

Portugal Menang: 75 persen

Imbang: 10 persen

Lithuania Menang: 15 persen
 

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%