Bola Internasional

Siap Ciptakan Sejarah, Pemain ASEAN Ini Bisa Satu Tim dengan Hulk dan Oscar

Kamis, 14 November 2019 16:42 WIB
Penulis: Fuad Noor Rahardyan | Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
© the-afc.com
Klub Liga Super China, Shanghai SIPG, dikabarkan siap mengeluarkan 2 juta euro untuk memboyong pemain asal Thailand, Chanathip Songkrasin. Copyright: © the-afc.com
Klub Liga Super China, Shanghai SIPG, dikabarkan siap mengeluarkan 2 juta euro untuk memboyong pemain asal Thailand, Chanathip Songkrasin.

INDOSPORT.COM – Penampilan apik Chanathip Songkrasin ternyata membuat klub besar di Asia menginginkannya. Pemain berjuluk Messi Thailand itu dikabarkan akan diboyong oleh juara Liga Super China, Shanghai SIPG.

Dilansir dari situs Live Sports Asia, Shanghai SIPG rela mengeluarkan 2 juta euro (31 miliar rupiah) untuk memboyong Songkrasin. Akan tetapi, dana tersebut tak cukup besar jika melihat klausul pembelian permanen Chanathip yang mencapai 5,5 juta euro (86 miliar rupiah).

Harga 5,5 juta euro yang ditetapkan oleh Consadole Sapporo bukan tanpa alasan. Chanathip terpilih sebagai Best XI kasta tertinggi Liga Jepang musim 2018. Pada musim yang sama pun, Chanatip terpilih sebagai pemain terbaik di klubnya.

Jika menilik harga yang ditetapkan Consadole, Shanghai SIPG tampaknya mampu memenuhi banderol tersebut. Pasalnya, tim asuhan Vitor Pereira itu diperkuat pemain top dunia seperti Oscar, Hulk, dan Marko Arnautovic.

Oscar dan Hulk adalah dua pemain dengan bayaran tertinggi di China. Oscar, yang pernah bersinar bersama Chelsea, menerima 467 ribu euro per pekan. Sedangkan, Hulk diketahui menerima 375 ribu euro per pekan.

Sedangkan, Marko Arnautovic baru saja diboyong Shanghai SIPG pada 2019. Tim asal Negeri Tirai Bambu itu rela merogoh kocek sebesar 26 juta euro (403 miliar rupiah) dari West Ham United. Striker asal Austria itu menerima gaji sebesar 270 ribu euro per pekan.

Jika Shanghai SIPG bersedia memboyong Chanathip Songkrasin dengan harga yang ditetapkan Consadole Sapporo, rekor baru berpeluang tercipta. Chanathip bisa menjadi pemain asal Asia Tenggara yang menerima bayaran termahal.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%