Liga Italia

Berkat Paulo Fonseca, Javier Pastore Terlahir Kembali di AS Roma

Jumat, 15 November 2019 19:37 WIB
Penulis: Ervan Yudhi Triatmoko | Editor: Ivan Reinhard Manurung
© AS Roma
Gelandang klub Serie A Liga Italia AS Roma, Javier Pastore, mengaku sangat bahagia semenjak dilatih Paulo Fonseca. Copyright: © AS Roma
Gelandang klub Serie A Liga Italia AS Roma, Javier Pastore, mengaku sangat bahagia semenjak dilatih Paulo Fonseca.

INDOSPORT.COM – Gelandang klub Serie A Liga Italia AS Roma, Javier Pastore, mengaku sangat bahagia semenjak dilatih Paulo Fonseca. Pastore pun seperti terlahir kembali berkat tangan dingin Fonseca.

Di kompetisi Serie A Italia 2019-2020, Javier Pastore kembali mendapatkan satu tempat di skuat utama AS Roma. Dalam lima laga terakhir, Pastore selalu dipercaya Paulo Fonseca bermain sejak menit pertama. Tanpa ragu, Pastore menyebut ada andil besar Fonseca di balik penampilan bagusnya bersama AS Roma.

“Kedatangan Paulo Fonseca sangat penting. Dia membuat saya berlatih lebih baik lagi. Saya merasa lebih baik dan bahagia dengan apa yang terjadi saat ini,” ucap Pastore, dikutip dari laman sepak bola internasional Football Italia.

Sebelum kembali dipercaya menempati starting XI AS Roma dalam lima laga terakhir di ajang Serie A Liga Italia, Javier Pastore harus puas hanya menjadi pemain cadangan.

Namun, penampilan bagus Pastore ketika dipercaya bermain sejak awal pada laga menghadapi Sampdoria di pekan ke-8 membuat Paulo Fonseca puas. Setelah itu, gelandang asal Argentina itu selalu menghiasi skuat utama I Giallorossi.

“Saat ini kondisi saya mungkin baru 80-90 persen. Namun bisa bermain dalam lima pertandingan beruntun menunjukkan bahwa saya sudah benar-benar fit,” tandasnya.

Cederanya Henrikh Mkhitaryan seolah menjadi berkah tersendiri bagi Javier Pastore. Absennya Mkhitaryan membuat eks penggawa Paris Saint-Germain itu dipercaya menempati satu slot di lini serang AS Roma.

Musim ini, Javier Pastore telah tampil dalam delapan laga Serie A Liga Italia bersama AS Roma. Meski baru mencatatkan satu assist, namun Pastore kini menjadi salah satu pemain yang sangat diandalkan Paulo Fonseca.