Liga Italia

Bintang Juventus Ungkap Persamaan Maurizio Sarri dengan Pep Guardiola

Jumat, 15 November 2019 18:29 WIB
Penulis: Ervan Yudhi Triatmoko | Editor: Arum Kusuma Dewi
© Filippo Alfero - Juventus FC/Juventus FC via Getty Images
Pelatih Juventus, Maurizio Sarri, disebut memiliki gaya melatih yang sama dengan manajer Manchester City, Pep Guardiola. Copyright: © Filippo Alfero - Juventus FC/Juventus FC via Getty Images
Pelatih Juventus, Maurizio Sarri, disebut memiliki gaya melatih yang sama dengan manajer Manchester City, Pep Guardiola.

INDOSPORT.COM – Danilo mengungkapkan adanya persamaan antara Maurizio Sarri dengan mantan pelatihnya di Manchester City, Pep Guardiola. Menurutnya, Sarri punya gaya melatih yang tak jauh berbeda dengan Guardiola.

Danilo didatangkan Juventus dari Manchester City pada jendela transfer musim panas lalu. Bek kanan asal Brasil itu mengaku tak menemui kesulitan karena Maurizio Sarri selaku pelatih Si Nyonya Tua disebutnya sangat mirip dengan Pep Guardiola.

“Tidak banyak yang berubah dari saya. Dalam banyak hal, Sarri dan Guardiola punya banyak persamaan, khususnya dalam hal pendekatan taktik,” ungkap Danilo, dikutip dari laman sepak bola internasional Daily Mail.

Pemain bernama lengkap Danilo Luiz da Silva itu menambahkan, Maurizio Sarri merupakan pelatih modern yang gemar memainkan sepak bola menyerang bersama Juventus.

“Sarri adalah pelatih dengan pemikiran modern. Dia suka bermain dengan garis pertahanan tinggi dan meminta kami untuk lebih banyak menguasai bola,” tandasnya.

Bagi Danilo, gaya main Sarri hampir sama dengan apa yang dilakukan Pep Guardiola di Manchester City.

Model permainan itu sama dengan apa yang saya lakukan dulu di Manchester City, saat dua tahun dilatih Guardiola,” tegas Danilo.

Musim ini, Danilo memang belum banyak diberi kepercayaan oleh Maurizio Sarri. Di pentas Serie A Liga Italia 2019-2020, bek berusia 28 tahun itu baru bermain dalam lima pertandingan dan sukses mencetak satu gol.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%