Bola Internasional

Jadwal Kualifikasi Euro 2020 Dini Hari Nanti: Spanyol dan Italia Ingin Sempurna

Jumat, 15 November 2019 09:58 WIB
Penulis: Fuad Noor Rahardyan | Editor: Yohanes Ishak
© INDOSPORT
Jadwal pertandingan Kualifikasi Euro 2020, Sabtu (16/11/19) dini hari nanti, akan menyajikan laga grup D, F, dan J yang melibatkan Spanyol dan Italia. Copyright: © INDOSPORT
Jadwal pertandingan Kualifikasi Euro 2020, Sabtu (16/11/19) dini hari nanti, akan menyajikan laga grup D, F, dan J yang melibatkan Spanyol dan Italia.

INDOSPORT.COM – Jadwal pertandingan Kualifikasi Euro 2020, Sabtu (16/11/19) dini hari nanti, akan menyajikan laga grup D, F, dan J. Dari delapan laga yang dipertandingkan, Spanyol dan Italia punya ambisi melanjutkan rekor sempurna di grup masing-masing.

Spanyol, yang sudah memastikan lolos ke Euro 2020, masih tak terkalahkan di grup F. La Furia Roja akan menghadapi Malta di kandang sendiri. Dalam laga ini, tim asuhan Robert Moreno diperkirakan ingin bereksperimen meski tetap ingin menjaga rekor sempurna.

Pertandingan grup F yang sangat menentukan ialah Swedia melawan Rumania. Kedua tim akan memperebutkan posisi runner-up. Swedia akan langsung lolos jika menang. Bagi Rumania, tiga poin sangat diperlukan untuk menjaga asa lolos.

Selain itu, grup J akan menyajikan laga antara Bosnia Herzegovina melawan Italia. Ini bukan laga yang menentukan bagi Italia karena sudah lolos dan menyapu bersih delapan kemenangan. Hanya saja, Roberto Mancini tetap akan memandang serius laga ini.

Laga grup J lainnya ialah Finlandia melawan Liechtenstein. Ini adalah laga monumental bagi Finlandia. Pasalnya, Teemu Pukki dkk. akan memastikan tempat runner-up dan lolos ke Euro untuk pertama kalinya sepanjang sejarah jika berhasil mengalahkan sang lawan.

Sementara itu, laga grup D sendiri tidak kalah serunya. Denmark akan menghadapi Gibraltar, dan Swiss akan melawan Georgia. Denmark dan Swiss, yang menempati peringkat kedua dan ketiga, masih berpeluang lolos ke putaran final Euro 2020.

Pasalnya, kedua negara tersebut diperkirakan bisa mengalahkan lawannya masing-masing. Dengan tiga poin, Denmark (12 poin) dan Swiss (11 poin) bisa menggeser Irlandia di puncak klasemen (12 poin) yang tidak bermain di matchday ini.

Jadwal Kualifikasi Euro 2020 Hari Ini, Sabtu (16/11/19) dini hari:

Grup D

02.45 WIB Denmark vs Gibraltar

02.45 WIB Swiss vs Georgia

Grup F

00.00 WIB Norwegia vs Kepulauan Faroe

02.45 WIB Spanyol vs Malta

02.45 WIB Rumania vs Swedia

Grup J

00.00 WIB Armenia vs Yunani

00.00 WIB Finlandia vs Liechtenstein

02.45 WIB Bosnia Herzegovina vs Italia