Liga Indonesia

Stadion GBT Jadi Venue Piala Dunia U-20, Lumpia Siap Naik Kelas

Jumat, 15 November 2019 15:40 WIB
Penulis: Fitra Herdian Ariestianto | Editor: Ivan Reinhard Manurung
© stadionesia.blogspot
Stadion Gelora Bung Tomo (GBT), merupakan salah satu stadion yang ditunjuk PSSI sebagai venue perhelatan Piala Dunia U-20 2021 nanti. Copyright: © stadionesia.blogspot
Stadion Gelora Bung Tomo (GBT), merupakan salah satu stadion yang ditunjuk PSSI sebagai venue perhelatan Piala Dunia U-20 2021 nanti.

INDOSPORT.COM - Stadion Gelora Bung Tomo (GBT), merupakan salah satu stadion yang ditunjuk PSSI sebagai venue perhelatan Piala Dunia U-20 2021 nanti.

Persiapan untuk menjadi venue yang baik pun sudah mulai dilakukan oleh Pemkot Surabaya yakni dengan pembenahan sejumlah fasilitas.

Tak hanya itu saja, Pemkot Surabaya juga bakal memperkenalkan berbagai hal soal Surabaya. Salah satu yang unik adalah mengenalkan jajanan lumpia.

Ya, memang lumpia bukan merupakan jajanan khas dari Surabaya melainkan dari Semarang. Tapi, jajanan ini selalu tak pernah absen di Stadion GBT.

Pedagang lumpia selalu menjual jajanan ini setiap kali Persebaya bertanding di kandang. Pedagang ini selalu tampak di semua tribun Stadion GBT.

"Ini juga kami promosikan. Selain itu murah hanya Rp 5.000 sudah bisa beli," kata Wakil Walikota Surabaya, Wisnu Sakti Buana pada Kamis (14/11/19).

Selain alasan lumpia menjadi jajanan wajib menonton Persebaya di Stadion GBT, Pemkot juga ingin lumpia menjadi jajanan yang bisa dinikmati turis-turis internasional saat menonton laga Piala Dunia U-20 2021.

Sekadar informasi, pada 8 November 2019 lalu, Presiden Persebaya Surabaya, Azrul Anada bersama dengan Bonek sudah melakukan kerja bakti membersikhkan Stadion Gelora Bung Tomo.