Bola Internasional

Lakukan Teknik 'Harimau Berguling', Kapten Timnas Malaysia Jadi Sorotan

Sabtu, 16 November 2019 16:05 WIB
Penulis: Deodatus Kresna Murti Bayu Aji | Editor: Nugrahenny Putri Untari
© Getty Images
Aidil Zafuan Abdul Radzak, pemain sepak bola Timnas Malaysia yang menunjukkan teknik Harimau Berguling saat lawan Thailand di Kualifikasi Piala Dunia 2022, Jumat (15/11/19). Copyright: © Getty Images
Aidil Zafuan Abdul Radzak, pemain sepak bola Timnas Malaysia yang menunjukkan teknik Harimau Berguling saat lawan Thailand di Kualifikasi Piala Dunia 2022, Jumat (15/11/19).

INDOSPORT.COM - Ada yang unik di balik laga Timnas Malaysia vs Thailand di Kualifikasi Piala Dunia 2022, Jumat (15/11/2019) malam, yang melibatkan sosok Aidil Zafuan Abdul Radzak.

Pasalnya, ia melakukan teknik yang membuat dunia terpana. Dilansir dari akun Twitter media Malaysia, Astro Arena, Aidil Zafuan Abdul Radzak melakukan gerakan teknik merebut bola dengan tidak wajar.

Ia terlihat seolah-olah terjatuh dan sakit, namun tak diduga justru melakukan tekel ke pemain Thailand. Alhasil, bola yang sempat dikuasai oleh pemain Thailand berhasil direbut olehnya.

"Dengar kata tackle ni viral satu dunia semalam, betul ke?" tulis Astro Arena di akun Twitter sambil menyematkan cuplikan video kapten Timnas Malaysia tersebut.

Sontak banyak netizen dan para penggemar sepak bola yang kemudian berbondong-bondong memberi respons. Kebanyakan netizen dari Malaysia memberikan nama tekel tersebut sebagai teknik 'Harimau Berguling'.

Malaysia dengan julukan Harimau Malaya memang tampil menggila dalam laga kontra Thailand di Kualifikasi Piala Dunia 2022 semalam.

Terlepas dari aksi Aidil Zafuan Abdul Radzak, dalam laga tersebut, Timnas Malaysia berhasil mengalahkan Thailand dengan skor 2-1.

Hal ini tentunya menjadi ujian berat bagi Timnas Indonesia yang akan melawan Malaysia di Kualifikasi Piala Dunia 2022 pada Selasa (12/11/2019) mendatang.