Liga Indonesia

Liga 1: Lawan PSM, Jacksen Tiago Selalu Bahagia Kembali ke Makassar

Sabtu, 16 November 2019 14:28 WIB
Penulis: Sudjarwo | Editor: Yohanes Ishak
© Media Officer Persipura
Pelatih klub Liga 1, Persipura Jayapura, Jacksen F. Tiago akui rindu Kota Makassar. Copyright: © Media Officer Persipura
Pelatih klub Liga 1, Persipura Jayapura, Jacksen F. Tiago akui rindu Kota Makassar.

INDOSPORT.COM - Pelatih Klub Liga 1 2019, Persipura Jayapura, Jacksen Tiago mengungkapkan jika dirinya masih menyimpan kerinduan besar terhadap kota Makassar karena pernah menjadi bagian dari klub PSM Makassar di musim 1995-1996.

Pelatih asal Brasil ini mengaku selalu bahagia ketika kembali menginjakkan kaki ke Kota Makassar, walaupun datang sebagai lawan.

"Pasti, bagi saya selalu menyenangkan bisa kembali ke Kota Anging Mamiri ini karena saya punya memori indah waktu perkuat PSM," ungkap Jacksen F Tiago saat dihubungi awak berita olahraga INDOSPORT, Sabtu (16/11/19).

Meski harus berhadapan dengan mantan timnya itu, ia tetap menjunjung tinggi profesionalitas. Ia menegaskan akan berusaha semaksimal mungkin demi membawa Persipura mendapatkan poin di Stadion Mattoanging, Senin (18/11/19) nanti.

"Kita akan selalu berusaha untuk mendapatkan poin, dan menikmati pertandingan demi pertandingan," ujarnya.

Sebelum menjadi pelatih hebat dengan sederet prestasi di persepakbolaan Indonesia. Jacksen F Tiago sempat melanglang buana memperkuat sejumlah klub elit Indonesia semasa menjadi pemain, termasuk PSM Makassar.

Saat memperkuat PSM Makassar di Liga Indonesia musik 1995-1996, Jacksen ikut mengantarkan klub berjuluk Juku Eja itu sebagai runner up.

Sekedar mengingatkan, Persipura Jayapura kini menempati urutan kedua di klasemen sementara Liga 1 2019 dengan raihan 44 poin dari 26 pertandingan, sedangkan PSM Makassar diurutan kesembilan dengan torehan 36 poin dari jumlah laga yang sama.