Liga Champions

Ajaib! Detik-detik Bek Anyar Real Madrid 'Hancurkan' Gelandang Galastaray di Liga Champions

Minggu, 17 November 2019 22:01 WIB
Penulis: I Made Dwi Kardiasa | Editor: Theresia Ruth Simanjuntak
© Burak Akbulut/Anadolu Agency via Getty Images
Bek anyar Real Madrid, Ferland Mendy, sempat menghancurkan gelandang Galatasaray di Liga Champions. Copyright: © Burak Akbulut/Anadolu Agency via Getty Images
Bek anyar Real Madrid, Ferland Mendy, sempat menghancurkan gelandang Galatasaray di Liga Champions.

INDOSPORT.COM - Real Madrid mampu menang besar di pertandingan Liga Champions 2019-2020 melawan Galatasaray, Kamis (7/11/19). Siapa sangka sempat terjadi aksi menarik yang ditampilkan oleh bek anyar Los Blancos.

Ferland Mendy selaku pemain bertahan baru Real Madrid terlihat mampu mempermainkan salah satu striker Galatasaray, Mario Lemina. Hal ini sendiri berhasil diabadikan oleh akun Instagram resmi Liga Champions.

Menggantikan Marcelo Vieira di menit ke-42, Mendy terbilang tidak menyia-nyiakan kesempatan untuk tampil memukau. Mendapat umpan dari Sergio Ramos, dirinya berhasil menggunakan kemampuannya untuk mempertahankan bola.

Padahal, posisi Mendy sendiri berada di dekat garis batas lapangan. Mendapat serangan dari Lemina, pemain bernomor punggung 23 itu mampu melakukan nutmeg sekaligus mengoper kearah rekan setimnya.

 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

Sebuah kiriman dibagikan oleh UEFA Champions League (@championsleague) pada

Kehebatan Mendy sendiri memang sudah terlihat sejak didatangkan dari Olympique Lyon di bursa transfer musim panas lalu dengan mahar 48 juta euro (Rp746 miliar). Pasalnya pemain berusia 24 tahun itu memang unggul dalam mempertahankan, dribbling, dan merebut bola.

Terlepas dari itu, operan ini pun menjadi awal yang baik dimana Real Madrid mampu memanfaatkan kesempatan untuk menyerang kembali sekaligus menambah pundi-pundi gol. Terbukti selang tiga menit aksi memukau Mendy membuat Los Blancos mencetak gol ketiga di menit ke-45.

Real Madrid berhasil menang besar dengan skor 6-0 pada pertandingan Liga Champions di kandang mereka sendiri, Santiago Bernabeu. Enam gol tanpa balas dicetak oleh hattrick Rodrygo (4', 7', dan 92'), brace Karim Benzema (45' dan 81'), dan gol tunggal Sergio Ramos (14').

Hasil ini sekaligus membuat mereka masih membayangi Paris Saint-Germain di posisi dua babak Grup A klasemen Liga Champions 2019/20 dengan torehan tujuh poin dari dua kali menang, sekali seri, dan sekali kalah.