Bola Internasional

Jelang Hadapi Kosovo di Kualifikasi Euro 2020, Timnas Inggris Pulangkan Dua Pemain Liverpool

Minggu, 17 November 2019 08:26 WIB
Penulis: Ade Gusti | Editor: Lanjar Wiratri
© Metro
Pemain Inggris, Jordan Henderson yang merupakan kapten Liverpool batal tampil di Kualifikasi Euro 2020 karena sakit. Copyright: © Metro
Pemain Inggris, Jordan Henderson yang merupakan kapten Liverpool batal tampil di Kualifikasi Euro 2020 karena sakit.

INDOSPORT.COM Timnas Inggris dipastikan tidak akan diperkuat oleh dua pilar klub Liverpool, Joe Gomez dan Jordan Henderson, ketika menghadapi Kosovo dalam lanjutan Kualifikasi Euro 2020, Senin (18/11/19) dini hari WIB.

Dilansir dari Sport BBC, pelatih Timnas Inggris, Gareth Southgate, terpaksa memulangkan Jordan Henderson dan Joe Gomez ke Liverpool lantaran kondisi kedua pemain yang kurang fit.

Henderson yang merupakan kapten The Reds diketahui tengah mengalami infeksi virus sehingga harus dipisahkan dari skuat Inggris agar tidak menular.

Sementara itu, Gomez yang diprediksi turun sebagai starter melawan Kosovo mengalami masalah pada lututnya saat menjalani sesi latihan jelang bentrokan.

“Henderson bergabung dengan kondisi yang kurang sehat. Ia belum sembuh betul dari penyakitnya,” tulis pernyataan resmi timnas Inggris.

“Lalu, Gomez mengalami cedera pada hari Jumat dan tidak mungkin bepergian. Hal itu membuat timnas memulangkan mereka ke klubnya.”

Pada laga sebelumnya, Inggris pesta gol saat menghadapi Montenegro. The Three Lions mengalahkan Montenegro dengan skor 7-0.

Hasil tersebut memastikan Timnas Inggris lolos ke putaran final Euro 2020 setelah menjadi pemuncak grup F Kualifikasi Euro 2020 dengan perolehan 26 poin.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
100%