Liga Indonesia

3 Pelatih Jawara Piala Dunia yang Cocok Tangani Timnas Indonesia U-19 Bareng Fakhri Husaini

Senin, 18 November 2019 16:10 WIB
Penulis: Petrus Tomy Wijanarko | Editor: Lanjar Wiratri
© Grafis: Yanto/Indosport.com
3 Pelatih Jawara Piala Dunia yang cocok tangani Timnas Indonesia U-19 bareng Fakhri Husaini. Foto: Instagram@garudapossible Copyright: © Grafis: Yanto/Indosport.com
3 Pelatih Jawara Piala Dunia yang cocok tangani Timnas Indonesia U-19 bareng Fakhri Husaini. Foto: [email protected]

INDOSPORT. COM - Sejumlah pelatih berlabel jawara Piala Dunia, sepertinya cocok apabila menjadi kandidat rekan kerja Fakhri Husaini untuk tangani Timnas Indonesia U-19.

Posisi pelatih Timnas Indonesia U-19 kini memang sedang lowong. Pasca ditinggal Fakhri Husaini yang masa kontrak kerjanya telah habis, belum ada lagi nama baru ditunjuk.

Ada kabar beredar, kalau Fakhri Husaini akan diberi jabatan lagi di Timnas Indonesia U-19. Namun kali ini Fakhri Husaini kabarnya hanya bakal menjabat sebagai asisten pelatih saja.

Oleh karena itu, otoritas terkait harus mulai mencari nama baru untuk mengisi kekosongan kursi pelatih Timnas Indonesia U-19, dan menemani Fakhri Husaini. Kalau membutuhkan opsi kandidat, di luar sana ada sejumlah nama juru taktik jawara Piala Dunia yang sedang menganggur dan bisa diajak bergabung.

Kira-kira, siapa saja para pelatih jawara Piala Dunia yang dapat direkrut untuk kerja bareng Fakhri Husaini tersebut? INDOSPORT coba merangkumnya ke dalam ulasan berikut.

Marcello Lippi

© GETTY IMAGES
Marcelo Lippi Copyright: GETTY IMAGESMarcello Lippi

Hampir semua orang tahu kejayaan yang pernah digapai Marcello Lippi pada tahun 2006 silam. Kala itu, Marcello Lippi mampu mengantarkan tim nasional Italia menjuarai Piala Dunia 2006, dengan mengalahkan Prancis di partai final.

Marcello Lippi sendiri kini sedang menganggur usai menangani China dari tahun 2016 hingga 2019. Semasa membesut China, Marcello Lippi sudah melakoni 37 laga dan meraih hasil 16 kemenangan, sembilan imbang, serta 12 kali kalah.

Melihat reputasi besar Marcello Lippi yang kebetulan juga tak memiliki klub, jelas bisa dimanfaatkan Timnas Indonesia U-19. Andai PSSI berminat, Marcello Lippi bisa ditunjuk untuk menjadi rekan kerja Fakhri Husaini.

Apalagi Marcello Lippi punya pengalaman cakap pula di level klub. Marcello Lippi diketahui pernah menangani tim top Serie A Italia seperti Juventus dan Inter Milan.

Pierre Mankowski

© https://sportsliberia.com
Lebih Mentereng dari Luis Milla, Eks Pelatih Pogba di Prancis U-20 Cocok Tukangi Timnas Indonesia? Copyright: https://sportsliberia.comPierre Mankowski, eks pelatih Prancis U-20

Pemberitaan media massa belakangan banyak mengabarkan soal Paul Pogba yang sulit berkembang di Manchester United. Potensi besar yang dimiliki Pogba seakan buyar begitu saja ketika berseragam Setan Merah.

Padahal di luar sana, ada nama pelatih Pierre Mankowski yang tahu betul cara menjinakan Pogba. Pierre Mankowski pernah menjadi pelatih Pogba di tim nasional Prancis U-20 dan menjuarai Piala Dunia U-20 2013.

Kegemilangan Pierre Mankowski tersebut jelas jadi rekam jejak yang apik untuk dipantau Timnas Indonesia U-19. PSSI bisa saja mengajak Pierre Mankowski bergabung dan menjadi rekan kerja Fakhri Husaini.

Apalagi Pierre Mankowski kini sedang tak memiliki klub alias menganggur. Selepas meninggalkan Prancis U-21 pada 2016 lalu, Pierre Mankowski belum kembali melatih klub manapun. Timnas Indonesia U-19 tertarik?

Veljko Paunovic

© www.nbcsports.com
Veljko Paunovic, eks pelatih Serbia U-20 Copyright: www.nbcsports.comVeljko Paunovic, eks pelatih Serbia U-20

Piala Dunia U-20 2015, jadi ajang yang spesial bagi Veljko Paunovic. Kala itu Veljko Paunovic mampu mengantarkan anak asuhnya Serbia U-20 keluar sebagai juara.

Lebih hebatnya lagi, lawan yang dikalahkan Veljko Paunovic di final adalah Brasil. Semua orang mungkin tahu, Brasil merupakan salah satu negara raksasa sepak bola yang banyak dihiasi pemain hebat.

Nama Veljko Paunovic sendiri kini sedang menganggur dan tak memiliki klub. Ia terakhir kali membesut klub Amerika Serikat, Chicago Fire dari 24 November 2015 hingga 13 November 2019 lalu.

Veljko Paunovic pun lantas bisa menjadi opsi menarik bagi Timnas Indonesia U-19. Apalagi Veljko Paunovic punya rekam jejak juara yang mungkin akan mengantarkan prestasi manis untuk Skuat Garuda di Piala Dunia U-20 2021 mendatang.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
17%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
33%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
50%