Bola Internasional

Hasil Pertandingan Kualifikasi Euro 2020 Albania vs Prancis: Pembuktian Sang Juara Dunia

Senin, 18 November 2019 04:42 WIB
Penulis: Subhan Wirawan | Editor: Coro Mountana
© twitter.com/EURO2020
Selebrasi Giruod, Usai Prancis Mencetak Gol ke Gawang Albania di Kualifikasi Euro 2020 Copyright: © twitter.com/EURO2020
Selebrasi Giruod, Usai Prancis Mencetak Gol ke Gawang Albania di Kualifikasi Euro 2020

INDOSPORT.COM - Hasil pertandingan Kualifikasi Euro 2020 antara Albania vs Prancis pada Senin (18/11/19) dini hari WIB, di mana tim tamu buktikan kualitas sang juara dunia dengan meraih kemenangan telak. 

Bertanding di Arena Kombëtare Air Albania Stadium, Timnas Prancis sebagai tamu tampil dengan kekuatan penuh meski mereka telah dipastikan lolos ke putaran final Euro tahun 2020 mendatang.

Duet Antoine Griezmann, Olivier Giroud, dan Wissam Ben Yedder menjadi tumpuan Prancis untuk mencetak gol di laga ini, terbukti ketiga pemain tersebut beberapa kali mampu memberikan tekanan ke lini pertahanan Albania.

Laga belum genap 10 menit, Prancis berhasil unggul lebih dulu melalui sundulan Tolisso. Memanfaatkan umpan tendangan bebas Griezmann, pemain Bayern Munchen tersebut menyundul bola ke sudut bawah gawang. Skor 0-1 untuk keunggulan tamu.

Albania tak ingin kehilangan muka, mereka langsung meningkatkan serangan demi meraih gol penyama kedudukan. Meski sempat sulit menembus tiga bek Prancis, namun perlahan usaha Bekim Balaj dan kolega bisa menghasilkan peluang.

Menit ke-22 Hysaj hampir mencetak gol, sayang sentuhan bek Napoli tersebut masih melebar dan bola langsung diamankan pemain belakang Prancis.

Berusaha meraih gol penyama kedudukan, Albania malah dikejutkan dengan gol kedua Prancis yang kali ini dicetak Antoine Griezmann setelah menerima umpan silang Leo Dubois di kotak penalti. Skor kembali berubah 0-2 untuk Prancis, dan bertahan hingga wasit meniup peluit tanda turun minum.

Di babak kedua, masing-masing tim masih memainkan pola menyerang demi memperoleh gol tambahan. Menit 60' Albania meraih peluang pertama lewat Bekim Balaj, menerima umpan di dalam kotak ia mencoba melakukan tembakan keras ke gawang namun Lenglet dengan sigap datang untuk menghalau bola dengan tekel yang tepat waktu.

Prancis yang tertekan sesekali menyerang dengan skema counter attack, dan salah satu peluang berbahaya mereka didapatkan Olivier Giroud yang mendapat bola di depan gawang. Sayang tembakannya yang tanpa penjagaan di kotak penalti masih membentur tiang. 

Meski saling serang, namun hingga wasit meniup peluit panjang tak ada gol yang berhasil diciptakan kedua tim dan pertandingan pun berakhir dengan skor 0-2 untuk keunggulan Prancis.

Susunan Pemain
Albania (4-3-1-2):
Etrit Berisha; Elseid Hysaj, Berat Djimsiti, Kastriot Dermaku, Frederic Veseli; Keidi Bare, Klaus Gjasula, Ermir Lenjani, Krisit Qose; Rey Manaj, Bekim Balaj.

Prancis (3-4-1-2):
Steve Mandanda; Presnel Kimpembe, Raphael Varane, Clement Lenglet; Leo Dubois, Corentin Tolisso, Moussa Sissoko, Benjamin Mendy, Antoine Griezmann; Olivier Giroud, Wissam Ben Yedder.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%