Liga Italia

Korban Jeda Internasional, Dua Bintang Juventus Tumbang

Senin, 18 November 2019 11:44 WIB
Penulis: Ervan Yudhi Triatmoko | Editor: Yohanes Ishak
© Marco Luzzani/Getty Images
Gelandang andalan Juventus, Miralem Pjanic, dilaporkan mengalami cedera ketika membela timnas Bosnia dalam laga Kualifikasi Euro 2020. Copyright: © Marco Luzzani/Getty Images
Gelandang andalan Juventus, Miralem Pjanic, dilaporkan mengalami cedera ketika membela timnas Bosnia dalam laga Kualifikasi Euro 2020.

INDOSPORT.COM – Klub sepak bola Serie A Liga Italia, Juventus, harus menerima nasib apes karena dua bintangnya tumbang akibat cedera saat membela negara masing-masing dalam pertandingan internasional.

Dilansir dari laman berita sepak bola internasional Calciomercato, Miralem Pjanic dan Alex Sandro mendapat cedera ketika bermain bersama negara mereka. Pjanic cedera ketika membela Bosnia dalam laga Kualifikasi Euro 2020, sedangkan Alex Sandro cedera saat timnas Brasil beruji coba dengan Argentina.

Miralem Pjanic menjadi penggawa Juventus pertama yang mendapat cedera ketika melakoni laga internasional. Pjanic mengalami cedera ketika Bosnia menghadapi Italia dalam pertandingan Grup J Kualifikasi Euro 2020, Sabtu (16/11/19) akhir pekan lalu.

Dalam pertandingan yang dimenangi Italia dengan skor telak tiga gol tanpa balas tersebut, Pjanic hanya bermain selama 77 menit. Gelandang 29 tahun itu pun dikabarkan harus absen pada laga berikutnya menghadapi Liechtenstein, Selasa (19/11/19) besok.

Selain Miralem Pjanic, bintang Juventus lain yang tumbang akibat cedera saat menjalani tugas negara adalah bek kiri Alex Sandro. Pemain berusia 28 tahun itu dilaporkan cedera ketika Brasil beruji coba dengan Argentina di Stadion King Saud University, Riyadh, Arab Saudi, Sabtu (16/11/19).

Akibat cedera tersebut, Alex Sandro tidak akan bermain pada pertandingan uji coba berikutnya menghadapi Korea Selatan yang akan digelar Selasa (19/11/19) besok.

Cedera yang dialami Miralem Pjanic dan Alex Sandro tentu membuat Juventus khawatir. Pasalnya, kedua pemain tersebut merupakan pilar andalan Maurizio Sarri.

Juventus berharap cedera yang dialami Miralem Pjanic dan Alex Sandro tidak terlalu serius. Kondisi keduanya akan terus dipantau hingga menjelang laga pekan ke-13 Liga Serie A Italia menghadapi tuan rumah Atalanta, Sabtu (23/11/19) mendatang.