Bola Internasional

Kualifikasi Euro 2020: Cara Berkelas Fans Kosovo Sambut Timnas Inggris

Senin, 18 November 2019 10:36 WIB
Penulis: Ade Gusti | Editor: Yohanes Ishak
© Twitter @UEFAEURO
Harry Kane mencetak sebiji gol yang membantu Inggris bantai Kosovo di Kualifikasi Euro Copyright: © Twitter @UEFAEURO
Harry Kane mencetak sebiji gol yang membantu Inggris bantai Kosovo di Kualifikasi Euro

INDOSPORT.COM – Timnas Inggris rupanya mendapat sambutan meriah dari para pendukung Kosovo sebelum kedua kubu bertemu di laga pamungkas Kualifikasi Euro 2020 yang digelar Senin (18/11/19) dini hari WIB.

Dilansir dari Bleacher Report, sambutan dari para pendukung Kosovo ini sudah dimulai sejak kedatangan pasukan Gareth Southgate di Stadion Pristina City, tempat laga berlangsung.

Mereka membentangkan ribuan bendera Inggris berdampingan dengan bendera Kosovo di atas jalanan menuju stadion. Selain itu juga ada spanduk besar yang bertuliskan ‘Selamat Datang dan Respek’.

 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

A post shared by Bleacher Report Football (@brfootball) on

Tak berakhir di situ saja, para pendukung Kosovo yang datang langsung menyaksikan pertandingan juga membawa bendera Inggris untuk dibentangkan bersama-sama selama kick off.

Bendera itu juga ditampilkan para pendukung yang mengenakan jersey Timnas tuan rumah yang berwarna biru ketika Harry Kane dan kolega menyanyikan lagu kebangsaan di tengah lapangan.

Aksi berkelas para pendukung Kosovo ini jelas mengundang  decak kagum pada pecinta sepak bola di seluruh dunia. Melalui aksi ini pula, Kosovo berharap bisa menjamu Inggris dalam sebuah pertandingan yang berlangsung damai.

Sayang sekali, Kosovo tidak mendapatkan hasil memuaskan dalam laga tersebut. Gawang mereka empat kali dibobol oleh Three Lions tanpa berhasil melakukan satu pun balasan.

Keempat gol itu dicetak oleh Harry Winks, Harry Kane, Marcus Rashford, dan Mason Mount yang semakin mengukuhkan Inggris di puncak klasemen sementara grup A kualifikasi Euro 2020 dengan 21 poin.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%