Liga Inggris

Terungkap! Inilah Target Utama 'Gratisan' Inter Milan dari Liga Inggris

Senin, 18 November 2019 17:15 WIB
Penulis: Edo Bramantio | Editor: Indra Citra Sena
© Getty Images/Emilio Andreoli
Inter Milan kabarnya telah memiliki satu sasaran utama yang bisa mereka dapatkan secara gratis tahun depan dari klub sepak bola Liga Inggris, Tottenham Hotspur. Copyright: © Getty Images/Emilio Andreoli
Inter Milan kabarnya telah memiliki satu sasaran utama yang bisa mereka dapatkan secara gratis tahun depan dari klub sepak bola Liga Inggris, Tottenham Hotspur.

INDOSPORT.COM - Inter Milan kabarnya telah memiliki satu sasaran utama yang bisa mereka dapatkan secara gratis tahun depan dari klub sepak bola Liga Inggris, Tottenham Hotspur.

Momen jual beli pemain atau yang biasa disebut bursa transfer memang akan kembali dibuka pada musim dingin (Januari) 2020. Inter Milan sebagai salah satu klub sepak bola di Eropa juga berencana untuk mendatangkan banyak pemain baru di Januari dan Juni 2020.

Salah satu incaran mereka adalah bek Tottenham yang bernama Jan Vertonghen. Bahkan, seperti dilansir laman portal berita olahraga Sempre Inter, Inter Milan menganggapnya sebagai salah satu target utama yang bisa didatangkan secara gratis.

Jan Vertonghen sendiri kontraknya akan habis akhir musim 2019-2020. Meski demikian, sampai sekarang tidak ada kabar terkait perpanjangan kontrak dirinya bersama klub Liga Inggris itu. Sehingga, jika kontraknya habis sebelum menemukan klub baru, dia akan menjadi pemain bebas transfer.

Bebas transfer artinya pemain yang sudah tidak dibebani label harga. Sehingga, klub mana pun yang akan merekrutnya tidak perlu mengeluarkan biaya transfer dan juga tidak perlu melakukan diskusi kepada mantan klub dari pemain incaran tersebut.

Inter sendiri memang sudah cukup lama mengincar Vertonghen. Hal ini dikarenakan mereka khawatir akan masa depan dari bek mereka, Milan Skriniar, yang saat ini tengah menjadi incaran beberapa klub besar Eropa, termasuk Manchester City.

Jika Skriniar pergi, otomatis Nerazzurri harus segera mencari penggantinya. Itulah asal mula rencana mereka ingin mendapatkan Vertonghen. Selain itu, Inter Milan juga pernah dikabarkan meminati bek AS Roma pinjaman dari Manchester United, Chris Smalling.

Jan Vertonghen telah memperkuat Tottenham Hotspur sejak 2012. Bersama klub sepak bola Liga Inggris itu di kancah domestik musim ini, Dia baru dimainkan enam kali, melakukan clean sheet sekali, dan memiliki tingkat kesuksesan duel 75 persen.