Liga Indonesia

Anwar Sanusi Nilai Penampilan Persib Meningkat di Putaran Kedua

Selasa, 19 November 2019 09:53 WIB
Penulis: Arif Rahman | Editor: Yohanes Ishak
© ayobandung.com
Anwar Sanusi, eks pemain dan asisten pelatih klub Liga 1 2019, Persib Bandung. Copyright: © ayobandung.com
Anwar Sanusi, eks pemain dan asisten pelatih klub Liga 1 2019, Persib Bandung.

INDOSPORT.COM - Mantan kiper dan asisten pelatih Persib Bandung, Anwar Sanusi menilai penampilan timnya pada putaran kedua kompetisi Liga 1 2019 mengalami peningkatan. 

Menurut Away sapaan akrabnya, peningkatan performa tim Maung Bandung di kompetisi Liga 1 2019 terutama di lini pertahanan, bisa terlihat dari hasil yang didapat pada putaran kedua. 

Sebagai informasi, pada putaran kedua ini Persib tidak terkalahkan pada enam laga terakhir. Selain itu, Maung Bandung untuk sementara berada di peringkat 6 dengan mengoleksi 40. 

"Secara organisasi main sekarang sudah seimbang, bagus lah antara bertahan ke menyerang transisinya sudah bagus, terutama dari sektor tengah ke belakang itu sangat kompak sekali, paling yang harus dipertajam lagi transisi dari bertahan ke menyerang," ucap Away di Lapangan Lodaya, Kota Bandung, Senin (18/11/19) kemarin. 

© Arif Rahman/INDOSPORT
Pelatih Persib Bandung, Robert Rene Albert memberikan instruksi kepada  pemain saat memimpin latihan di Stadion Si Jalak Harupat, Kabupaten Bandung, Senin (09/09/2019). Copyright: Arif Rahman/INDOSPORTSkuat klub Liga 1 2019, Persib Bandung saat sedang mendengar arahan dari pelatihnya, Robert Rene Albert .

Selain itu, pada putaran kedua gawang Persib Bandung minim kebobolan. Hal itu menurut Away, tak lepas dari lini pertahanan skuat Maung Bandung yang sangat solid, sehingga tim lawan sulit untuk menciptakan gol. 

Meski begitu, Anwar Sanusi berpesan kepada pemain Persib agar tetap konsentrasi dan tidak cepat puas dengan hasil yang didapat dilaga sebelumnya. Karena, perjuangan Maung Bandung di Liga 1 2019 belum berakhir.

"Ya itu, ujian kiper itu dari berapa save yang dia lakukan, sekarang memang lini belakangnya juga solid, jadi aman-aman saja, ya tinggal konsentrasinya tinggal di jaga," ungkapnya. 

Pertandingan terdekat Persib Bandung di kompetisi Liga 1 2019 menghadapi Barito Putera, pada laga kandang yang akan berlangsung di Stadion Si Jalak Harupat, Kabupaten Bandung, Minggu (24/11/19).

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%