Liga Inggris

Eks Timnas Portugal Sebut Arsenal Hilang Identitas Tanpa Arsene Wenger

Selasa, 19 November 2019 13:27 WIB
Penulis: Ervan Yudhi Triatmoko | Editor: Nugrahenny Putri Untari
© Getty Image
Setelah Arsene Wenger pergi, klub Liga Inggris Arsenal seolah bukan Arsenal yang seperti biasanya, demikian kata Amaury Bischoff. Copyright: © Getty Image
Setelah Arsene Wenger pergi, klub Liga Inggris Arsenal seolah bukan Arsenal yang seperti biasanya, demikian kata Amaury Bischoff.

INDOSPORT.COM – Performa buruk Arsenal di kompetisi sepak bola Liga Inggris 2019-2020 membuat klub asal London Utara itu menjadi sorotan. Kali ini, kritik pedas untuk The Gunners dilontarkan mantan pemain mereka, Amaury Bischoff.

Menurut Bischoff yang pernah berseragam Arsenal pada musim 2008-2009, The Gunners mengalami banyak perubahan semenjak ditinggal Arsene Wenger pada akhir musim 2017-2018 lalu.

“Tentu saya masih mengikuti perkembangan tentang Arsenal. Namun saat ini saya melihat Arsenal tidak lagi sama ketika masih ada Arsene Wenger,” ungkap Amaury Bischoff, dikutip dari berita Liga Inggris laman internasional Goal.

Meski hanya menjalani karier di Arsenal dalam periode yang sangat singkat, Bischoff benar-benar menyadari bagaimana tangan dingin seorang Arsene Wenger dalam membangun The Gunners.

“Arsenal tanpa Wenger bukanlah Arsenal. Mereka mengecewakan banyak orang dengan hasil dan performa buruk di atas lapangan. Banyak hal yang harus diperbaiki oleh Unai Emery saat ini,” tandas pemain yang pernah membela Timnas Portugal U-21 tersebut.

Di kompetisi Liga Inggris musim ini, penampilan Arsenal di bawah komando Unai Emery memang mengecewakan. Bahkan, dalam empat laga terakhir The Gunners hanya mampu meraih dua hasil imbang dan menelan dua kekalahan.

Rentetan hasil buruk tersebut membuat Arsenal kian tercecer dari persaingan tim-tim penghuni empat besar klasemen Liga Inggris. Hingga pekan ke-12, The Gunners masih tertahan di peringkat enam dengan koleksi 17 poin.