Liga Inggris

Legenda Liverpool Sebut Fabinho sebagai Pemain Spesial

Selasa, 19 November 2019 11:09 WIB
Penulis: Ervan Yudhi Triatmoko | Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
© Getty Images
Fabinho disebut sebagai pemain dengan kemampuan spesial oleh mantan gelandang Liverpool dan timnas Spanyol, Xabi Alonso. Copyright: © Getty Images
Fabinho disebut sebagai pemain dengan kemampuan spesial oleh mantan gelandang Liverpool dan timnas Spanyol, Xabi Alonso.

INDOSPORT.COM – Penampilan apik Fabinho bersama Liverpool di kompetisi sepak bola Liga Inggris 2019-2020 membuatnya menerima banyak pujian. Salah satunya datang dari legenda The Reds dan timnas Spanyol, Xabi Alonso.

Xabi Alonso menilai Fabinho sebagai salah satu pemain Liverpool yang punya kemampuan spesial. Alonso pun tak terkejut jika akhirnya gelandang 26 tahun itu menjadi pemain yang selalu menjadi andalan Jurgen Klopp.

“Fabinho menjadi penghubung dalam permainan. Keunggulannya adalah antisipasi terhadap bola dan pemain lain,” ungkap Xabi Alonso, dikutip dari lama sepak bola internasional Metro.

Saking spesialnya, Xabi Alonso bahkan menganggap Fabinho memiliki peran penting layaknya trio Mohamed Salah, Roberto Firmino, dan Sadio Mane yang merupakan tumpuan Jurgen Klopp di lini depan Liverpool.

“Fabinho tak ubahnya mesin yang membuat Liverpool bermain berbeda. Bersama Georginio Wijnaldum dan Jordan Henderson, dia adalah pemain yang memastikan timnya menguasai pertandingan,” tandas Alonso.

Pujian Xabi Alonso pada Fabinho memang cukup beralasan. Pasalnya, eks penggawa AS Monaco itu merupakan pilar penting lini tengah Liverpool.

Di kompetisi Liga Inggris musim ini, Fabinho telah bermain dalam 11 pertandingan dan sukses mencatatkan satu gol plus satu assist. Sementara di ajang Liga Champions, ia selalu dipercaya menjadi starter dalam empat laga.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%