Liga Italia

Tengah Cedera, Bintang Juventus Putuskan Kembali Jadi 'Anak-anak' Lagi

Selasa, 19 November 2019 14:42 WIB
Penulis: I Made Dwi Kardiasa | Editor: Nugrahenny Putri Untari
© Manchikoni
Kapten Juventus, Giorgio Chiellini (kiri), mengalami cedera dan harus menepi sementara dari lapangan. Copyright: © Manchikoni
Kapten Juventus, Giorgio Chiellini (kiri), mengalami cedera dan harus menepi sementara dari lapangan.

INDOSPORT.COM - Bek Juventus, Giorgio Chiellini, harus menepi dari beberapa laga Serie A Italia 2019-2020 karena mengalami cedera ACL. Siapa sangka hal ini membuatnya kembali menjadi anak-anak lagi.

Dilansir akun Instagram pribadinya, Chiellini menunggah foto ketika tengah berlibur ke Disneyland Prancis. Pada unggahan foto itu, ia menuliskan betapa bahagianya bisa kembali merasakan masa-masa indah seolah kembali ke usia muda.

"Terima kasih Mickey Mouse untuk sambutan hangatnya, anda bisa kembali merasakan masa-masa indah ketika muda dan menjadi anak-anak lagi ketika berkunjung ke Disneyland," tulis Chiellini.

 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

Sebuah kiriman dibagikan oleh Giorgio Chiellini (@giorgiochiellini) pada

Diketahui, Chiellini tengah berkunjung ke taman hiburan terbesar itu bersama keluarga dan teman-teman tercintanya. Meskipun bahagia menikmati waktu rehat, bek berusia 35 tahun ini tetap ingin segera kembali merumput dengan skuat utama Juventus.

Kapten tim berjulukan Bianconeri ini sendiri baru saja menyelesaikan operasi terkait cedera ACL yang dialaminya. Sebelumnya, masalah kesehatan pemain ini terjadi ketika tengah melakukan sesi latihan rutin bulan September lalu.

Usai menjalani operasi, dokter menyatakan jika Chiellini harus menjalani masa istirahat paling tidak selama setengah musim. Alhasil, dirinya dipastikan akan kembali memperkuat lini belakang Juventus setidaknya pada bulan Maret 2020 mendatang.

Giorgio Chiellini sendiri memang merupakan pemain unggulan di kubu Si Nyonya Tua sejak didatangkan dari AS Roma pada tahun 2005 lalu. Hingga kini tercatat dirinya telah menyumbang 36 gol dari 507 penampilannya bersama Juventus.

Sebelum berposisi sebagai kapten tim, Chiellini diketahui sempat menjabat wakil kapten sebelum Gianluigi Buffon hengkang ke Paris Saint-Germain tahun lalu. Alasan pemilihan posisi ini ialah kemampuannya untuk memimpin dan membaca jalannya pertandingan.