Liga Inggris

Belum Resmi Dilatih Jose Mourinho, Son Heung-min Sudah Cetak Rekor

Rabu, 20 November 2019 18:47 WIB
Penulis: Fuad Noor Rahardyan | Editor: Isman Fadil
© Justin Setterfield/GettyImages
Kedatangan Jose Mourinho ke klub Liga Inggris Tottenham Hotspur membuat Son Heung-min menjadi pemain Asia pertama yang ditangani The Special One sepanjang kariernya. Copyright: © Justin Setterfield/GettyImages
Kedatangan Jose Mourinho ke klub Liga Inggris Tottenham Hotspur membuat Son Heung-min menjadi pemain Asia pertama yang ditangani The Special One sepanjang kariernya.

INDOSPORT.COM – Kedatangan Jose Mourinho ke klub Liga Inggris Tottenham Hotspur membuat Son Heung-min menorehkan rekor baru. Son akan menjadi pemain Asia pertama yang ditangani The Special One sepanjang kariernya.

Sejak mengawali karier kepelatihannya di Benfica pada 2000, Mourinho belum sekali pun menangani pemain asal Asia. Ia tercatat hanya mengandalkan pemain asal Eropa, Amerika Selatan, Amerika Tengah, dan Afrika.

Tak hanya itu, dari 133 total pemain yang pernah ia datangkan sepanjang kariernya, tidak ada satu pun pemain asal Asia. Pelatih asal Portugal itu diyakini tidak menaruh minat sedikit pun untuk menggaet pemain Asia.

Sebenarnya, Mourinho pernah menangani penjaga gawang asal Australia, Mark Schwarzer, saat kali keduanya menukangi Chelsea. Tetapi, meski Australia masuk ke Asia dalam konteks sepak bola, mereka tetap berbeda secara kontinen.

Di sisi lain, Mourinho akan menjadi pelatih Eropa kesepuluh sepanjang karier Son. Finalis Liga Champions 2018/19 itu sendiri sudah akrab dengan pelatih asal Eropa. Son pernah bermain di bawah Sami Hyypia (Finlandia) hingga Roger Schmidt (Jerman).

Dengan berkarier di Eropa, Son mau tak mau harus menyesuaikan diri dengan pelatih Benua Biru. Proses adaptasinya dengan Mourinho diyakini tidak akan menemui kendala berarti. Terlebih. Mourinho mengaku sangat senang bisa menangani Spurs.

Oleh karenanya, kerja sama Son dan Mourinho di Tottenham Hotspur akan sangat menarik untuk dinanti. Terlebih, Son adalah salah satu pemain kunci Spurs. Apa pun yang terjadi, kedua figur tersebut akan tetap memiliki potensi untuk mendatangkan prestasi.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%