Liga Indonesia

Bobol Gawang Timnas Indonesia, Safawi Rasid Sempat Ingin ke Liga 1

Rabu, 20 November 2019 16:38 WIB
Penulis: Deodatus Kresna Murti Bayu Aji | Editor: Isman Fadil
© Muhammad Amir Abidin/NurPhoto via Getty Images
Muhammad Safawi Rasid melakukan selebrasi seusai cetak gol ke gawang timnas Indonesia. Copyright: © Muhammad Amir Abidin/NurPhoto via Getty Images
Muhammad Safawi Rasid melakukan selebrasi seusai cetak gol ke gawang timnas Indonesia.

INDOSPORT.COM - Striker Malaysia, Safawi Rasid, yang sukses menumbangkan Timnas Indonesia ternyata pernah berkeinginan main di Liga 1.

Safawi Rasid berkeinginan bergabung dengan salah satu klub di kasta tertinggi sepak bola Indonesia, Liga 1, pada 2017 silam.

Dilansir dari Vocketfc, saat itu Safawi Rasid yang baru saja didatangkan dari Terengganu FC II ke Johor Darul Ta'zim FC pernah mengalami masa paceklik gol.

Saat usianya masih 20 tahun, Safawi Rasid hanya bisa mencetak dua gol dalam 20 pertandingan di Liga Super Malaysia pada 2016 silam.

Hal tersebut membuatnya merasa gelisah dan langsung menghubungi pelatih Rahmad Darmawan yang saat itu menjadi juru taktik di Terengganu FC II.

“Saya sudah jarang komunikasi. Dulu dia sempat mengutakan keinginan bermain di Indonesia. Pernah dulu, waktu satu tahun setelah di JDT, dia kan kadang-kadang main dan kadang-kadang tidak itu,” kata Rahmad Darmawan dilansir dari Vocketfc.

Namun keinginannya sepertinya belum terwujud dan Safawi Rasid justru malah semakin membuktikan diri menjadi striker paling berbahaya di Malaysia. Safawi Rasid saat ini menjelma menjadi pesepakbola andalan Johor Darul Ta'zim FC. 

Pemain berusia 22 tahun itu sudah memenangkan tiga trofi Liga Super Malaysia selama tiga musim beruntun dan meraih trofi juara Piala Malaysia pada 2017.

Yang terbaru, Safawi berhasil membuat Timnas Indonesia semakin terpuruk di dasar klasemen Grup G Kualifikasi Piala Dunia 2022.

Safawi Rasid berhasil mencetak dua gol dan membuat Malaysia menang 2-0 atas Timnas Indonesia di Kualifikasi Piala Dunia 2022 di Stadion Bukit Jalil, Kuala Lumpur, Selasa (19/11/19) malam.