Bola Internasional

Detik-detik Pelemparan Flare Oknum Fans Malaysia ke Suporter Indonesia

Rabu, 20 November 2019 05:14 WIB
Editor: Rafif Rahedian
© Twitter
Oknum suporter Malaysia empar flare ke fans Timnas Indonesia di pertandingan kelima Kualifikasi Piala Dunia 2022, Selasa (19/11/19). Copyright: © Twitter
Oknum suporter Malaysia empar flare ke fans Timnas Indonesia di pertandingan kelima Kualifikasi Piala Dunia 2022, Selasa (19/11/19).

INDOSPORT.COM – Pertandingan kelima Kualifikasi Piala Dunia 2022 yang mempertemukan Malaysia vs Timnas Indonesia dinodai oleh aksi pelemparan flare oleh oknum suporter tuan rumah.

Ketegangan itu terjadi di tribun Stadion Bukit Jalil, Kuala Lumpur, Malaysia. Usut punya usut, suporter Timnas Indonesia juga dilempari smoke bomb oleh oknum fans Malaysia di tribun seberang.

Dalam video yang diterima redaksi INDOSPORT dari salah satu suporter Timnas Indonesia, asap yang dihasilkan membuat mata fans Tim Garuda merasa pedih dan panas.

Hal yang sangat disayangkan tidak ada tenaga medis yang berada di dekat situasi untuk menolong suporter Indonesia yang terkena bom asap.

Padahal dalam sebuah pertandingan sekaliber Kualifikasi Piala Dunia, sangat diwajibkan ada tim medis yang bertugas di setiap sudut stadion guna menolong suporter yang terluka.

Beruntung ada relawan yang yang secara sukarela membeli es guna menolong suporter Indonesia yang matanya memerah.

Selain insiden tersebut, nyatanya sejumlah video yang beredar luas di media sosial memperlihatkan adanya pelemparan flare dari oknum suporter Malaysia.

Pada pertengahan pertandingan kelima Kualifikasi Piala Dunia 2022 Grup G antara Malaysia vs Timnas Indonesia, terlihat jelas ada sebuah flare yang masuk ke tribun fans Tim Garuda.

Aksi ini pun membuat suporter Timnas Indonesia tak terima dan berteriak ke arah tribun fans tim tuan rumah. Situasi ini membuat beberapa petugas keamanan meminta suporter Tim Garuda untuk tidak terpancing emosi.

Terlepas dari aksi kurang terpuji tersebut, Timnas Indonesia harus menelan kekalahan 0-2 dari Malaysia di pertandingan kelima Grup G Kualifikasi Piala Dunia 2022.

IDS Emoticon Suka
Suka
20%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
20%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
20%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
40%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%